PRESTASI PRODUK TOP 1


Autobild Award 
Event yang diselenggarakan 1 tahun sekali ini merupakan wujud apresiasi majalah Autobild Indonesia terhadap aneka produk terbaik di pasar nasional. Fokus utama diarahkan pada penghargaan mobil-mobil terbaik, dan beberapa komponen otomotif lainnya seperti oli. TOP 1 meraih kategori penghargaan bergengsi Autobild Award untuk kategori pelumas mobil terbaik pilihan pembaca yaitu “Favorite Lubricant.”

Brand of Choice by Community 
Lebih dari 200 komunitas memberikan penilaian terhadap visi, misi, dukungan, serta kontribusi TOP 1 terhadap komunitas. Kombinasi agregat itu menimbulkan index level brand of choice dari komunitas tersebut. Survei dari Prasetya Mulya Business School dan Majalah SWA menasbihkan TOP 1 sebagai merek oli yang akrab dengan komunitas penggunanya.

CSR Indonesia Award 
Konsep program CSR PT Topindo Atlas Asia dinilai sejalan dengan perkembangan bisnisnya yang selalu mendekatkan diri kepada tiga hal yaitu, produk, merek dan korporasi. Kementerian Koordinator dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia menganugerahi PT Topindo Atlas Asia dengan Appreciation Award CSR.

Digital Marketing Social Media Award 
Digital Marketing Award adalah penghargaan prestisius yang diberikan kepada merek/perusahaan yang berhasil meraih kinerja secara maksimal dalam dunia digital. Digital Marketing Award merupakan penghargaan yang dikeluarkan oleh Majalah Marketing, Majalah Digital Marketing dan Lembaga Survei Independent, Survey One & Frontier. TOP 1 mendapatkan penghargaan Digital Marketing Award untuk kategori Social Media Achievement untuk kategori brand oli mobil dan oli motor.

Excellent Brand Award 
Oli TOP 1 mendapatkan Excellent Brand Award dari TATV yang bekerjasama dengan RichMark dan SurveyOne (lembaga riset nasional) telah melakukan rangkaian riset yang kedua kali guna mengukur Brand Image dan Brand Awareness untuk mengetahui merek-merek produk unggulan yang popular dan mendapat pengakuan serta kepercayaan di mata konsumen. Riset yang dilakukan langsung terhadap end-user ini dilaksanakan di 7 (tujuh) wilayah kabupaten dan kota di Solo Raya.

Global Customer Satisfaction Standard Award 
Penghargaan ini diberikan pada TOP 1 sebagai brand yang memiliki nilai GCSS di atas rata-rata. GCSS sendiri adalah standar kepuasan konsumen yang diukur dengan metodologi yang dikembangkan oleh National Research Center University of Michigan dan digunakan di lebih dari 10 negara.

Indonesia Best Brand Award 
TOP 1 meraih penghargaan IBBA (Indonesia Best Brand Award) berdasarkan survei yang dilakukan oleh lembaga survey terkemuka , TOP 1 dinilai oleh konsumen sebagai oli terbaik.

Indonesian Customer Loyalty Award
ICLA (Indonesian Customer Loyalty Award) merupakan penghargaan yang diberikan oleh majalah SWA Sembada dan bekerja sama dengan Lembaga Riset Independen MARS kepada brand/merek dengan tingkat loyalitas konsumen yang tinggi terhadap produk tersebut. Penelitian ini dilakukan di 5 kota besar (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan) dengan mewawancarai sejumlah kuisioner terstruktur yang melibatkan 1.700 responden. Loyalitas dalam penelitian ini adalah ukuran kesetiaan dari pelanggan dalam menggunakan suatu merek produk atau merek jasa pada kurun waktu tertentu. Pelanggan yang loyal akan kembali menggunakan produk/ jasa produk tersebut sehingga sales produk tersebut menjadi meningkat dan pada akhirnya profit juga meningkat.

Indonesia Brand Champion Award
IBCA (Indonesia Brand Champion Award) merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah Marketeers dan Markplus Industri berdasarkan hasil survei awareness dan usership terhadap beberapa brand sparepart kendaraan baik mobil maupun motor di Indonesia. TOP 1 meraih brand adoption tertinggi untuk produk oli motor dan radiator coolant.

Indonesian Company Management Award 

Indonesian Customer Satisfaction Award 
Penghargaan ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Award) berhasil diraih oleh TOP 1 karena berdasarkan survey Independent Frontier terhadap ribuan responden di seluruh Indonesia dimana oli TOP 1 untuk mobil dan motor dinilai MEMUASKAN.

Indonesia Middle Class Brand Champion 
Masyarakat kelas menengah merupakan motor penggerak ekonomi di Indonesia yang memperkuat laju pertumbuhan ekonomi. Survei kelas menengah di 9 kota oleh Inventure merupakan survey konsumen kelas menengah pertama yang dilakukan di Indonesia. Hasil survey perilaku kelas menengah dan scorecard index 2012 tersebut menunjukkan oli TOP 1 banyak diminati masyarakat kelas tersebut.

Museum Rekor Indonesia

Satria Brand Award
Indoresearch Marketing dan Social Research menggelar survei regional Satria Brand Index di Provinsi Jawa Tengah dengan melibatkan 3.000 keluarga yang tersebar di 35 kabupaten. Ada 4 elemen yang dianalisa dari survei itu, antara lain adalah brand awareness, market share, statisfaction dan loyalty. Oli TOP 1 mendapatkan Satria Brand Award untuk kategori produk oli mobil dan oli motor.

Solo Best Brand Award
Program Solo Best Brand Index dan Jogja Best Brand Index ditujukan untuk memetakan perilaku konsumen di Jogja dan Solo dalam mengkonsumsi barang dan jasa.

Social Business Innovation Award 
PT. Topindo Atlas Asia, distributor produk TOP 1 turut meningkatkan kontribusinya secara lebih mendalam di bidang pendidikan dengan menggelar program kemitraan dengan beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Program yang bernama "TOP 1 SMK Attack & Skill Contest" itu, dimanfaatkan untuk mendidik siswa SMK dalam hal wirausaha, otomotif, dan lainnya. Program pemberdayaan pendidikan kejuruan itu langsung mengantarkan Topindo sebagai pemenang penghargaan Social Business Innovation Award.

Superbrands
Superbrands adalah penghargaan yang diberikan kepada TOP 1 sebagai brand yang telah sukses membangun image dan juga memiliki kualitas dan performa yang baik. Lembaga Superbrands International sebagai organisasi penilaian independent terhadap merek yang berpusat di Inggris bekerjasama dengan MarkPlus&Co dan Synovate Indonesia sejak April 2005 yang lalu membentuk tim khusus Indonesia Superbrands Council, yang ditunjuk langsung oleh Superbrands Organization dan terdiri dari pakar-pakar dalam bidang merek dan media. Kriteria pemilihan untuk melakukan seleksi adalah market dominance, longevity, customer loyalty, overall market acceptance dan goodwill untuk melakukan penilaian dan pemilihan.

TOP BRAND
Oli TOP 1 meraih penghargaan TOP BRAND untuk kategori oli motor,  oli mobil dan aditif bahan bakar. Penghargaan TOP BRAND adalah hasil survei terhadap 3.000 konsumen di 6 kota besar di Indonesia: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makasar. Oli TOP 1 dinilai unggul dalam Top of Mind, Market Share dan Loyalitas konsumen dibanding merek lain.

Word of Mouth Marketing Award 
Penghargaan Word of Mouth Marketing Award (WOMMA) diterima TOP 1 atas survei yang dilakukan oleh Octovate Consulting dan SWA network berdasarkan brand yang paling dibicarakan masyarakat dan dipromosikan secara positif.

WOW Brand Award