3 Motor Kawasaki 2 Tak Paling Laku dan Legendaris

3 Motor Kawasaki 2 Tak Paling Laku dan Legendaris

Bagi kalian para pecinta motor buatan Kawasaki, pastinya sangat mengenal cukup baik dengan motor Kawasaki Ninja 2 Tak. Saat ini, motor ninja 2 Tak sudah tidak diproduksi lagi oleh Kawasaki.

Tepatnya, pada tahun 2015 lalu, pihak Kawasaki telah mengungkapkan secara resmi di berbagai macam media, bahwasanya mereka sudah menghentikan produk tersebut.

Penghentiannya produksi motor Ninja 2 Tak ini dilakukan, karena motor Kawasaki Ninja RR 2 Tak tidak lolos dalam tahap pengujian emisi Euro III. Mendengar kabar tersebut, para penggemar setianya pun sangatlah kecewa.

Dikarenakan tidak diproduksi kembali, penjualan motor Ninja 2 Tak pun secara otomatis terhenti. Kini, yang hanya ada di pasaran adalah motor Ninja 2 Tak bekas, bukan baru.

Meski begitu, ternyata Ninja 2 Tak ini masih banyak diminati oleh seluruh kalangan, terutama para remaja. Sekalipun bekas, masih ada banyak sekali orang yang memburu motor tersebut. Seakan-akan motor ini tidak ada matinya.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan beberapa motor Ninja 2 Tak yang masih layak untuk kita beli sampai saat ini, di antaranya:

1. Kawasaki Ninja 150RR

Motor Ninja 2 Tak kips satu ini termasuk kedalam salah satu motor 2 Tak legendaris yang kini banyak diburu oleh pecinta motor gede. Harga bekasnya bisa dibilang cukup stabil, yakni di antara Rp 18 juta sampai dengan Rp 27 jutaan.

Dari segi spesifikasi, motor Ninja 150RR ini mirip dengan Ninja 150RR Special Edition. Dia menggunakan mesin 2 Tak kips 1 silinder, dan karburator Mikuni Vm 28. Perbedaan mencolok antara 150RR dengan 150 RR Special Edition, hanya dari warna saja.

Warna Ninja 150RR berwarna hijau, sedangkan Ninja 150RR Special Edition memiliki warna yang terlihat lebih futuristik, dengan corak warna putih dan juga hitam. 

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 150 RR:

  • - Mesin: Single Cylinder, Cranked Case, Reed Valve, KIPS, HSAS
  • - Kapasitas Mesin: 149 cc / 150 cc
  • - Daya Maksimum: 28,5 Ps / 11,000 rpm
  • - Torsi Maksimum: 20 Nm / 9,000 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik dan Injak
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Tipe Transmisi: Manual / 6-Kecepatan

2. Kawasaki Ninja R

Kemudian, ada motor Ninja 2 Tak lain yang juga kami rekomendasikan untuk kalian coba beli, yakni Kawasaki Ninja R. Harga termurah Ninja 2 Tak satu ini bisa kalian dapatkan di pasar motor bekas, yang mana berada di kisaran harga Rp 16 juta hingga Rp 21 jutaan.

Motor ini cukup diagungkan pada tahun 2010-an. Ada banyak pelajar sekolah yang menggunakan motor Kawasaki Ninja 2 Tak R maupun RR.

Motor tersebut pertama kali melenggang di pasaran dengan harga kurang dari Rp 30 juta. Pada saat itu, harga yang dipatok lumayan terjangkau oleh masyarakat di Indonesia. Sehingga tidak mengherankan jika motor tersebut sangat laku pada masanya. 

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja R:

  • - Mesin: Single Cylinder, Cranked Case, Reed Valve, KIPS, HSAS
  • - Kapasitas Mesin: 149 cc / 150 cc
  • - Daya Maksimum: 30,1 Ps / 10,500 rpm
  • - Torsi Maksimum: 21,6 Nm / 9,000 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik dan Injak
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Tipe Transmisi: Manual / 6-Kecepatan

3. Kawasaki Ninja R Special Edition

Setelah membahas Ninja R, yang terakhir ada Ninja R Special Edition. Motor ini menggunakan suspensi belakang uni trak yang berbeda dibanding Ninja RR maupun SS. 

Kapasitas mesinnya sendiri mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 30,1 PS. Ia juga memiliki transmisi manual dengan 6 kecepatan.

Jika kalian sudah membeli motor Ninja 2 Tak satu ini, maka kalian bisa memodifikasinya sesuai selera, mau itu diganti knalpot, warna dan sebagainya. 

Dan yang pasti, komunitas dari motor tersebut juga ada banyak, sehingga keberadaan spare part motor pun tidak akan terlalu sulit untuk ditemukan.

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja R Special Edition:

  • - Mesin: Single Cylinder, Cranked Case, Super KIPS, HSAS
  • - Kapasitas Mesin: 149 cc / 150 cc
  • - Daya Maksimum: 30,1 Ps / 10,500 rpm
  • - Torsi Maksimum: 21,6 Nm / 9,000 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik dan Injak
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Tipe Transmisi: Manual / 6-Kecepatan

Nah, dari 3 motor Ninja 2 Tak di atas, kira-kira mana yang benar-benar membuat kalian nyaman? Seandainya kalian sudah beli, jangan lupa untuk merawatnya, ya!

Cara perawatan paling mudah adalah dengan mengganti oli samping secara rutin.

Kebutuhan yang tinggi dari oli samping adalah menjaga komponen masing-masing motor tetap aman.

Lantas oli samping apa yang baik dan cocok untuk jajaran motor Kawasaki?

TOP 1 2T LOW SMOKE diformulasikan secara khusus untuk menjaga performa motor 2-tak tetap terawat dan aman di berbagai suhu dan medan kendaraan!

Dengan formula Deposit Protection, motor 2-tak akan bebas dari sisa karbon dan mesin tetap aman serta bersih. Kemudahan dapat dirasakan sejak pertama kali mesin dinyalakan!

BACA JUGA: MUDAH, INI 7 CARA MEMBERSIHKAN KARBURATOR MOTOR YANG BENAR DAN AMAN

Base oil terbaik dengan aditif khusus menjaga persebaran asap motor tetap rendah sehingga baik untuk lingkungan dan orang sekitar.

Tunggu apalagi? Ganti sekarang dengan TOP 1 2T LOW SMOKE dan rasakan manfaat langsung di motor 2-tak kesayangan kamu!

Atau, beli langsung ke toko resmi TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang!

Banyak promo menarik, diskon besar-besaran, gratis ongkir, hingga keaslian produk terjamin!

Sudah beralih ke TOP 1 belum?

© PT Topindo Atlas Asia 2024