3 model Dodge Journey 2013 meluncur

3 model Dodge Journey 2013 meluncur

Chrysler Indonesia (PT Garansindo Inter Global) resmi memperkenalkan Dodge Journey 2013 di Pacific Place SCBD, Jakarta, Kamis (7/2). Di tahun ini Chrysler Indonesia merumuskan segmentasi baru untuk Dodge Journey yang diberi nama FLC (Family Luxury Crossover). Mobil ini hadir dalam tiga model.

Meski terdapat beberapa perubahan eksterior, harga mobil berkapasitas 7-penumpang tidak mengalami perubahan dari tahun lalu. Untuk Dodge Jouney 2.4L SXT dijual Rp 488 juta, varian 2.4L Luxury dibanderoli harga Rp 540 juta, dan model tertinggi 2.4L Platinum seharga Rp 565 juta.

“FLC merujuk pada sebuah mobil keluarga yang ideal. Bagi si Ayah, mobil ini memiliki handling dan pengendaraan yang baik. Untuk ibu, mobil ini mengakomodir ruang simpan yang lengkap dan nyaman. Untuk si anak, mobil ini lega dan tidak membosankan,” jelas Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, Chrysler Indonesia

“Pengarahan segmentasi ini juga memurnikan kembali makna crossover yang akhir-akhir ini mulai bias di dunia permobilan Tanah Air. Dodge Journey, menjelaskan makna crossover sesungguhnya. Memiliki utilitas MPV dan body style SUV,” tambahnya

Dodge Journey 2013

Dodge Journey SXT dilengkapi head unit 4.3 inchi, Dodge Journey SXT Luxury memiliki head unit 8.4 inchi, dan Dodge Journey SXT Platinum terpasang dua monitor 8.4 inchi pada dashboard dan 9 inchi pada plafon tengah, serta GPS navigasi.

Tercatat beberapa penyempurnaan pada model 2013 ini. Pada sisi eksterior emblem grille untuk semua varian dilengkapi aksen dua garis merah (Red Stripe) dimana sebelumnya, emblem red stripe hanya untuk Luxury dan Platinum.

Lalu, motif velg, dimana tahun lalu berdesain palang lima sekarang menjadi motif akar. Perubahan desain ini membuat Dodge Journey 2013 FLC tampil lebih dinamis. Masih di exterior, kali ini handle pintu dan roof rail dilengkapi aksen chrome untuk meningkatkan citra kemewahan

Dodge Journey 2013 FLC dibekali 2.4L, DOHC, VVT yang bertenaga 174 hp dan torsi maksimum 225 Nm.

Standarisasi safety bagi semua varian Dodge Journey 2013 FLC, yaitu Active head restraints, driver’s side inflatable knee blocker dan LATCH child seat anchors (dudukan kursi balita). ESP (Electronic Stability Control plus Traction Control), ABS, EBD dan Brake Assist (yang aktif mulai dari kecepatan rendah).

Family Crossover CBU Amerika ini memiliki airbag untuk pengemudi, penumpang depan dan sisi lutut pengemudi serta side-curtain airbags untuk setiap baris kursi penumpang, sehingga total tercatat 9-Airbags. Dodge Journey SXT Luxury dan SXT Platinum, telah dibekali ParkSense (sensor parkir) dan ParkView (kamera pantau mundur), yang akan tampil dilayar head unit 8.4 inchi.

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024