Sabtu, 22 Desember 2012

31 ribu Ertiga sudah wara-wiri

Sejak diluncurkan hingga bulan November 2012 sebanyak 31.000 unit Suzuki Ertiga telah sampai ke tangan konsumen. Artinya, ada 31 ribu Ertiga yang sudah wara-wiri di jalan-jalan di Indonesia. Jumlah tersebut menurut Suzuki diluar perkiraan semula. Dan sampai sekarang jumlah SPK terus mengalir di seluruh Indonesia.

“Sampai November sekitar 31 ribu unit. Tapi kalau ditotal keseluruhan dengan yang masih SPK bisa lebih dari itu. Target awal market share kita 15 persen. Dan saya rasa mungkin bisa lebih dari itu di tahun depan, bisa 17-19 persen, karena tahun depan dihitung sepanjang tahun,” ujar Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela-sela penarikan undian Ertiga Excitest Drive periode ketujuh di dealer Suzuki Jatinegara Barat, Jakarta, Jumat (21/12).

Bahkan menurut Davy, di Bali penjualan Ertiga melambung dengan penguasaan pasar sebesar 23 persen. Karen itu Suzuki optimistis penguasaan pasar secara nasional di tahun depan akan lebih besar dibandingkan tahun 2012.

“Animonya terhadap Ertiga sampai saat ini cukup besar. Tapi kalau sekarang ini jumlah angka SPK-nya berapa saya lupa datanya, tapi yang jelas kalau total lebih dari 31 ribu unit. Mudah-mudahan target market share 15 persen tahun depan bisa terlampaui,” harapnya.

Dari 31 ribu unit, sumbangan dari program test drive terbilang cukup fantastis menaikkan penjualan low MPV pendatang baru ini. Selama delapan bulan calon konsumen yang melakukan, jumlahnya mencapai 36.691 orang. Program tersebut berhasil menjaring , 6.724 pembeli Ertiga di seluruh Indonesia.

Suzuki Ertiga dibekali mesin bensin berkode K14B berkapasitas 1.4-liter DOHC dengan torsi penuh yang compact dan ringan. Serta berteknologi VVT yang menghasilkan pembakaran sempurna (Air Intake VVT Mechanism).

Mesin bensin ini baru dikembangkan untuk mengeluarkan daya yang mumpuni dengan tenaga maksimum 95hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm/4.000 rpm. Performa mesin ini yang membuat Suzuki Ertiga tetap bertenaga, irit bahan bakar dan memiliki akselerasi prima, meski dengan muatan penuh.

(kpl/nzr/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters