5 Tips Penting saat Touring, Nomer 4 Dijamin Bikin Kalian Engga Nyangka

5 Tips Penting saat Touring, Nomer 4 Dijamin Bikin Kalian Engga Nyangka

Banyak cara menikmati akhir pekan, bagi kalian para pecinta otomotif kegiatan touring menggunakan sepeda motor ataupun mobil adalah salah satunya. Hembusan angin, ruas jalan yang meliuk-liuk, serta pemandangan di sepanjang jalan dijamin akan membuat kalian lupa pada keruwetan hidup.

Namun ada beberapa tips penting saat touring yang meski kalian lakukan sebelum memulai touring agar perjalanan touring kalian menyenangkan. Apa aja ya? Yuk simak dulu tips penting saat touring berikut

1. Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan bersama-sama

Tips penting saat touring yang pertama adalah untuk menanggulangi berbagai masalah di jalanan alangkah baiknya jika kalian mempersiapkan perencanaan jalan dengan matang. Perjalanan yang direncanakan dengan benar bikin touring makin asyik! Misalnya dengan memilih rute terbaik, kapan waktu istirahat makan, hingga pitstop untuk mengisi bensin.

2. Tentukan pitstop dan checkpoint

Tips penting saat touring yang kedua Pastikan jalanan yang kalian lalui mudah untuk menemukan pitstop, checkpoint, atau tempat perhentian jadi penting kalau rute yang kalian lalui cukup jauh. Pastikan pitstop ini di tempat yang mudah ditemukan meski buat orang yang baru pertama kali lewat jalan tersebut. Bisa berupa monumen, tugu, atau pom bensin yang besar. Hal ini penting juga kalau jumlah rombongannya banyak. Rombongan touring yang tercecer bisa berkumpul lagi di pitstop ini. Jadinya waktu lebih efisien karena enggak saling tunggu-tungguan.

3. Menepi sejenak untuk beristirahat

Tips penting saat touring yang ketiga ketika berkendara jarak jauh, sebenarnya kalian disarankan untuk berhenti dan beristirahat setiap lima jam sekali.  Selain untuk istirahat, tips penting saat touring ini juga dapat mendinginkan mesin kendaraan kalian loh.

Baca juga: Eratkan silahturami, Pelumas TOP 1 bersama McLaren Club Indonesia Mengadakan Drag Race di Sentul

4. Jangan lupa banyak minum air mineral maupun minuman isotonik

Tips penting saat touring yang keempat saat kalian berkendara dalam waktu yang lama, cairan tubuh berkurang dan dapat mengakibatkan tubuh lebih cepat pegal. Untuk itu, sering-seringlah minum air mineral ataupun minuman isotonik agar cairan tubuh yang terkuras bisa tergantikan.

5. Bersiap Jika Terjadi Sesuatu, Simpan Nomor Telepon Penting Ini

Tips penting saat touring yang kelima, namanya perjalanan pasti inginnya tidak ada kendala. Tapi seandainya ada kendala, Kalian harus selalu siap sedia. Setidaknya kalian harus punya nomor telepon darurat untuk memanggil polisi dan ambulans.

Nomor panggilan darurat untuk polisi adalah 110 atau 112 jika menggunakan telepon seluler. Lalu untuk memanggil ambulans, nomornya 118 atau 119. Selain polisi dan ambulans, coba juga simpan nomor kontak bengkel yang ada di rute perjalanan kalian.

5 Tips penting saat touring di atas juga dapat diterapkan jika menggunakan kendaraan apapun untuk transportasi harian di dalam kota.

Baca juga: Kelebihan Oli Full Synthetic Daripada Oli Biasa Untuk Mobil Kamu

Selain harus nyaman, jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan kalian dengan menggunakan perlengkapan standar naik motor seperti helm, jaket, dan sepatu.

Suka Artikel ini? Silahkan bagikan ke sosial media favorit kamu ya!

© PT Topindo Atlas Asia 2024