Agar Performa Motor Gak Payah, Gunakan oli TOP1 dan Hindari Kebiasaan Jelek Ini

Agar Performa Motor Gak Payah, Gunakan oli TOP1 dan Hindari Kebiasaan Jelek Ini

Oli adalah salah satu bagian terpenting yang dapat secara langsung mempengaruhi performa mesin

Namun ternyata, beberapa pengendara motor masih memiliki kebiasaan jelek yang justru bisa membuat performa motor kamu menjadi payah.

Oli TOP1 dan redaksi GridOto telah menyiapkan daftar kebiasaan jelek yang bisa membuat performa motor kamu menjadi payah :

  • Jarang ganti oli motor

Jika ini terus terjadi dan melebihi batas waktu dan jarak yang telah ditentukan pabrikan motor maka akan berdampak jelek bagi komponen-komponen di dalam mesin.

Oli mesin akan bekerja melebihi batas toleransinya karena masa pakai yang telah melebihi batas.

Baca juga: Ini Varian Baru Oli Motor dan Mobil dari Top1

Agar kamu selalu ingat waktu ganti oli motor, catatlah tanggal dan kilometer ketika ganti oli, dan lebih mudahnya masukan kedalam pengingat atau alarm di gadget kamu.

  • Gonta ganti oli berbeda SAE

Selain tidak teratur, gonta-ganti tingkat kekentalan oli motor juga merupakan kebiasaan jelek yang membuat kinerja mesin tidak optimal.

Setiap motor membutuhkan tingkat kekentalan oli yang berbeda, dan tiap oli memiliki formula berbeda. Jika sembarangan memilih tingkat kekentalan oli, hal ini bisa membuat performa motor menjadi payah

Kebiasaan jelek ini kebanyakan terjadi justru karena kondisi yang terjepit. Misal saat anda memilih oli TOP1 MC dengan kode SAE 10W-30 yang sesuai spek motor kamu, namun ternyata tidak tersedia, lantas dipilihlah oli TOP1 dengan SAE lain.

Walau memiliki merek yang sama, namun oli TOP1 dengan kode SAE tersebut belum tentu sesuai dengan kebutuhan motor kamu.

  • Memilih oli karena sekedar harga mahal

Harga oli yang mahal tidak menjadi jaminan bahwa oli tersebut bekerja lebih baik lho sob.

Daripada hanya sekedar mengejar gengsi semata, sebaiknya pilihan oli yang anda gunakan harus berdasar pada kebutuhan motor dan kualitasnya

Baca juga: Oli TOP1: Memilih Oli Mobil Terbaik Harus Perhatikan Dulu Dua Hal Ini

Salah satu merek oli motor dengan kualitas terbaik namun tidak membuat kantong anda jebol, adalah oli TOP1 HP MC Series dengan harga pasaran Rp 30.000 - Rp 45.000 / liter

Kualitas Oli TOP1 memang telah terbukti diberbagai event dan balap internasional. Hingga saat ini oli TOP1 dan Ack Attack masih memegang rekor motor tercepat di Dunia versi Guinness World Records. Tidak hanya di dunia balap motor, namun kualitas oli TOP1 juga telah teruji di ajang balap Formula Drift dan Dakar Rally,

Kunjungi tautan: http://www.top1.co.id/produk untuk melihat informasi dan teknologi yang terdapat di dalam produk-produk oli TOP1.

© PT Topindo Atlas Asia 2024