Alasan Oli Motor Dan Mobil Sintetik Yang Terbaik Untuk Kendaraanmu

Alasan Oli Motor Dan Mobil Sintetik Yang Terbaik Untuk Kendaraanmu

Pemilihan oli terutama oli mobil maupun oli motor sintetik memang sangat tricky. Pasalnya, penggunaan oli itu memang sangat krusial untuk kinerja dan performa mesin kendaraanmu. Apalagi, jika mobil maupun motormu menggunakan teknologi terbaru dalam mesinnya. Oleh karena itu, penggunaan oli sintetik terbaik perlu dilakukan.

Oli mesin sintetik berguna untuk melumasi pergesekan antar mesin dan komponen serta membuatnya lebih halus. Selain itu, oli sintetik lebih mudah menghilangkan endapan-endapan dalam dinding mesin sehingga mesin menjadi lebih bersih. Tentu, hal ini sangat bermanfaat sekali untuk jangka umur motormu menjadi makin lama.

Oli mobil maupun oli motor sintetik itu memiliki banyak keunggulan dibanding dengan jenis oli lain. Oli sintetik sangat ampuh dalam melindungi mesin lebih bagus, membuat efesiensi bahan bakar menjadi lebih hemat serta tahan akan temperatur tinggi dan oksidasi.

Indeks viskositas oli sintetik juga lebih bagus membuat pelumasan bisa dilakukan secara merata dan tak mudah menguap.

Cari Tahu Bahan Dasar Pembuatan Oli

Bahan dasar pembuatan oli juga harus Anda perhatikan. Berbeda spesifikasi mesin, berbeda juga bahan dasar yang digunakan. Berikut ini beberapa bahan dasar pembuatan oli:

1. Oli mineral

Oli ini menggunakan penyulingan mineral dari bumi. Karena ini merupakan teknologi pertama, oli mineral sudah mulai ditinggalkan. Namun, masih ada beberapa mesin kendaraan motor yang masih harus menggunakan jenis oli ini.


2. Oli Full Sintetik

Oli sintetik merupakan teknologi penyulingan terakhiran. Oli ini diproses secara kimiawi untuk menghasilkan viskositas yang stabil dan sesuai dengan mesin kendaraan bermotor Anda. Terbuat dari bahan dasar produk petroleum seperti ettylene, mempunyai kemampuan pelumas yang sangat baik.

Baca juga: Oli TOP 1 paling sulit dipalsukan!

Bila Anda menginginkan oli sintetik terbaik saat ini, pilihlah Oli TOP 1 sebagai oli motor matik maupun sport Anda secara regular. Oli Top 1 menjamin akan menjaga performa mesin seperti awal lagi.

3. Oli semi-sintetik

Oli ini merupakan paduan antara oli mineral dan sintetik. Kualitas ini berada di tengah antara mineral dan sintetik.

Dari ketiga jenis oli tersebut, oli mineral dan oli full sintetik merupakan oli motor maupun mobil yang sering digunakan.

Oli Sintetik Terbaik

Salah satu oli sintetik terbaik yang ada di Indonesia itu, Oli TOP 1. Sebagai pelopor oli sintetik di dunia, Oli TOP 1 selalu hadir dengan teknologi-teknologi termutakhir yang cocok diaplikasikan untuk kendaraan roda dua dan empatmu.

Baca juga: Sejarahnya Oli TOP1

Oli TOP 1 series memiliki formula dan materi pelumas dengan Aditif Ester Fortified, dan Extreme Low Shear Technology. Tentunya, hal ini sangat cocok bagi kendaraanmu. Dengan adanya penambahan aditif, molekul pelumas akan diikat agar kembali kebentuk awal ketika mesin sudah dingin. Selain itu, oli TOP 1 juga memiliki fungsi sebagai pengikat ke logam agar kerja oli melumasi dan melindungi komponen lebih maksimal. Oli TOP 1 juga memiliki daya pakai yang panjang sehingga sekitar 20.000 km.

Selalu gunakan Oli TOP 1 untuk mesinmu agar kinerja mesin akan optimal.

© PT Topindo Atlas Asia 2024