Selasa, 19 Maret 2019

Alasan Oli Sintetik 0W-20 jadi Pilihan Terbaik Mobil LCGC Seperti Ayla dan Agya

Setiap pemilik kendaraan haruslah menggunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraannya, khususnya pemilik mobil LCGC seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Berikut ini alasan oli sintetik 0W-20 jadi pilihan terbaik untuk mobil LCGC.

Ternyata masih banyak pemilik mobil Agya dan Ayla yang tidak memperhatikan tingkat kekentalan oli yang mereka gunakan, salah-salah pemilik mobil LCGC kerap menggunakan oli dengan kode SAE 10W-40.

Baca juga: Hadapi Persaingan, Oli TOP1 Luncurkan Lima Produk Baru

Martin, selaku Senior Marketing Manager PT. Topindo Atlas Asia menjelaskan bahwa kebiasaan buruk tersebut dapat menurunkan performa mobil.

"Oli untuk mobil LCGC harus encer, tidak disarankan pakai 10W-40 , karena harusnya yang 0W-20 aja, agar sanggup menjangkau semua komponen mesin," Jelasnya

Martin menjelaskan bahwa mobil LCGC sendiri memiliki mesin yang berbeda karena memiliki dimensi yang lebih kecil dengan jarak antar komponen yang berdekatan.

Makanya butuh oli berbahan dasar full sintetik dengan kekentalan yang encer agar bisa masuk ke celah antar komponen yang semakin rapat tersebut.

Selain itu, menggunakan oli dengan viskositas rendah pastinya akan membuat mesin bekerja lebih enteng.

Pabrikan mobil sebenarnya sudah menyediakan oli standar di seluruh jaringan bengkel resmi mereka.

Namun, bila Anda pengin menggunakan oli mesin aftermarket berkualitas, TOP1 HP Sport SAE 0W-20 Fully Synthetic dapat menjadi pilihan terbaik untuk mobil Agya dan Ayla anda.

"Oli TOP1 HP Sport 0W-20 API SN ILSAC GF-5 direkomendasikan untuk mobil LCGC karena memiliki tingkat kekentalan yang cair sehingga membuat oli ini mampu melumasi seluruh celah komponen mesin secara sangat baik" Ujar Martin

Baca juga: Oli TOP 1 HP Sport 10W-30 Dites Sejauh 15.000 Km

Oli TOP1 HP Sport ini tidak hanya telah lulus uji standarisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) tapi juga lulus uji dari ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee) yang terlihat dari kode SN yang menunjukkan standarisasi API,  Sementara GF-5 merupakan kode yang menunjukkan telah uji standarisasi dari ILSAC.

Maka dari itu TOP1 HP Sport Series sangat cocok untuk Mobil LCGC. Dengan menggunakan TOP1 HP Sport tenaga dari mesin lebih baik dari tarikannya pun menjadi lebih halus serta lebih irit bahan bakar

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters