All-New Volvo XC90 2016 dengan Inovasi-Inovasi Tak Tertandingi

All-New Volvo XC90 2016 dengan Inovasi-Inovasi Tak Tertandingi

Setelah berbulan-bulan menjadi bahan obrolan di sana-sini, akhirnya Volvo meluncurkan All-New Volvo XC90, hari ini (27/8). Seperti janjinya, All-New Volvo XC90 2016 hadir dengan visual ‘menusuk’, kualitas premium, sanggup mengangkut 7 orang dengan fitur-fitur keselamatan memimpin.

Lebih lanjut, SUV mewah ini pun menggelontorkan teknologi-teknologi powertrain baru, kombinasi tak tertandingin antara efisiensi BBM (Bahan Bakar Minyak) dan tenaga. Ah, iya, penyelesaian interiornya terbaik.

Sosoknya sangat elegan. Volvo mengatakan, All-New Volvo XC90 menampilkan wajah baru dari Volvo dengan DRL (daytime running lights) yang membentuk “Palu Dewa Thor”. Panah ikonik diagonal yang melewati grille, kini tampil elegan.

Jajaran mesinnya termasuk 2-liter, 4-silinder Drive-E, semuanya mengawinkan performa dan efisiensi BBM luar biasa. Varian tertingginya, Volvo XC90 Twin Engine – mengombinasikan mesin bensin 2.0-liter turbo dan supercharger dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 400hp dan emisi CO2 60 gr/km.

Ada dua teknologi yang dikantungi oleh All-New Volvo XC90, di mana menjadi pertama di dunia: paket perlindungan run-off road (keluar-jalur) dan pengereman otomatis di persimpangan (auto brake at intersection).

Run-off road protection bisa mendeteksi apa yang sedang terjadi dan sabuk keselamatan depan mengetat untuk menjaga supir dan penumpang depan tetap pada posisi. Fitur ini untuk membantu mencegah cedera tulang belakang.

Desain interior All-New XC90 sangat indah dan elegan dengan mengandung bahan-bahan kulit dan kayu lembut. Detail-detail-nya spektakuler seperti penggunaan kaca kristal dari Orrefors (pembuat kaca terkenal asal Swedia) untuk tuas transmisi, serpihan berlihan di tombol start/stop dan pengeras suara.

Jok-joknya didesain secara inovatif yang sekaligus membebaskan ruang interior untuk para penumpang di jok baris kedua dan ketiga. Katanya, sih, jok baris terakhir nyaman untuk 2 orang dengan tinggi 170cm.

Volvo ‘mencolek’ Bowers & Wilkins – perusahaan asal Inggris – untuk menggarap sistem audio. Varian teratas XC90 akan menyajikan stu amplifier 1.400 Watt Class D dan 19 speaker Bowers & Wilkins. Dan untuk pertama kalinya di dunia, menghadirkan subwoofer berventilasi udara.

“Hari ini merupakan salah satu hari-hari terpenting kami. Kami tidak hanya meluncurkan sebuah mobil, namun sekaligus memperkenalkan kembali merek kami. Hari ini kami menandai suatu era baru dari perusahaan kami,” kata Håkan Samuelsson, President and CEO of Volvo Car Group.

Di Inggris harga all-new Volvo XC90 dari £45,000 (Rp 876 jutaan) dan akan dikirim pada Mei 2015. Untuk memesannya, Anda harus menunggu hingga Oktober 2014.

Sumber: dapurpacu.com

© PT Topindo Atlas Asia 2024