Bedah All New Honda PCX 2020: Oli, Fitur dan Teknologi Terbaiknya

Bedah All New Honda PCX 2020: Oli, Fitur dan Teknologi Terbaiknya

Seiring perkembangan kendaraan dan meningkatnya teknologi, banyak penyedia atau pabrikan motor yang membawa produk terbaik ke masyarakat.

Era kendaraan yang perlahan-lahan berubah menjadi motor matic besar semakin terlihat dari naiknya tren pembelian di beberapa tahun terakhir. All New Honda PCX merupakan salah satu pilihan yang dihadirkan oleh Honda.

Salah satu kompetitor terkuatnya adalah All New Yamaha NMAX, Honda membawa beberapa kelebihan yang patut kamu pertimbangkan, serta teknologi yang disajikan juga tidak kalah baik.

Apa saja kelebihan All New Honda PCX 2020? Mampukah pabrikan motor Honda satu ini memenangkan kompetisi motor matic besar di Indonesia? Mari simak ulasan selengkapnya, sob!

Desain Motor All New Honda PCX 2020

Desain All New Honda PCX 2020

Kamu yang memiliki cita rasa elegan dan enggan terlalu sporty akan sangat cocok dengan All New Honda PCX.

Pasalnya, tipe, gaya, serta desain yang dibawa oleh pabrikan motor satu ini ditujukan bagi mereka yang bertipe kalem.

Memiliki desain yang classy dan elegan, serta tampil dengan warna yang matte. Gaya atau warna glossy sangat dihindari oleh Honda untuk mempertahankan kesannya yang indah.

Pada sisi dasbor, All New Honda PCX menempatkan banyak fitur seperti pengingat kilometer, V-Belt, aki, kecepatan, serta penggunaan fitur lampu dekat atau jauh.

Gaya dasbor yang dibawa juga sangat futuristik dan menempatkan tujuannya sebagai motor matic terbaik dari sisi desain elegan.

Injakan kakinya juga dibuat selapang dan senyaman mungkin agar kamu tidak terlalu kesulitan menempatkan poros kaki.

All New Honda PCX 2020 sendiri memiliki bagasi yang juga lebih luas dan mampu menampung motor helm full face sekalipun.

Bahkan, kendaraan satu ini memiliki luas lapang bagasi terluas untuk saat ini di kelas motor matic besar.

Dasbor All New Honda PCX 2020

Sebagai pelengkap, Honda juga menyediakan Power Charging dengan daya maksimal 12 Watt (12V - 1A) dan Smart Key System yang bisa diatur dengan fitur alarm agar keamanannya tetap terjaga.

Untuk cahaya, All New Honda PCX 2020 sudah menggunakan full LED di sisi depan dan belakangnya. Tentu kesan elegan semakin terasa di motor matic satu ini, bukan?

Mesin Motor All New Honda PCX 2020

Beralih pada bagian mesin, All New Honda PCX 2020 merupakan salah satu motor matic besar yang memiliki mesin serupa dengan Honda Vario 150, yaitu berkapasitas 149.3 cc.

Daya output atau torsi Honda PCX sendiri belum diumumkan secara jelas oleh pihak Astra Honda Motor, namun yang jelas Honda sudah menyelipkan tipe SOHC 4 dengan sistem cairan pendingin agar tetap tahan dalam pemakaian jangka lama.

Teknologi eSP atau Enhanced Smart power juga diterapkan di mesin All New Honda PCX 2020 mampu menjaga suhu mesin stabil meski di tengah panas teriknya matahari serta suhu sekitar.

Tipe transmisi mesin otomatis yang diusung Honda adalah V-Matic, mampu meningkatkan daya tarik dan power mesin ke dalam sirkulasi putaran roda dengan maksimal.

Serta tidak lupa, teknologi mesin PGM-FI yang akan menekan konsumsi bahan bakar agar lebih efektif dan efisien. Motor All New Honda PCX 2020 sangat irit dan bahkan menjadi yang paling irit di kelasnya.

Spesifikasi Motor All New Honda PCX 2020

 

  • Mesin: SOHC 4 Langkah, PGM-Fuel Injection, eSP
  • Kapasitas Mesin: 149,3 cc
  • Daya Maksimum: 10,8 kW / 8.500 RPM
  • Torsi Maksimum: 13,2 Nm / 6.500 RPM
  • Sistem Starter: Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar: Bensin 
  • Kapasitas  Bahan Bakar: 8 Liter
  • Tipe Kopling: -
  • Tipe Transmisi:  Otomatis V-matic
  • Warna All New Honda PCX 2020: Glorious Matte Black, Royal Matte Blue, Majestic Matte Red, Magnificent Matte Brown, Wonderful White

Untuk segi oli, Honda selalu setia dengan formulanya di 10W-40, namun kualitas utama tetap menjadi prioritas. Disarankan menggunakan berbagai oli berteknologi sintetis sehingga menjauhi kerak di permukaan komponen.

Bila kamu menggunakan oli yang sembarangan tanpa unsur sintetis di motor seperti All New Honda PCX 2020 akan menghambat sistem perputaran yang halus.

Bahkan, suara-suara kasar akan menjadi momok menakutkan bagi para penggunanya.

Oli yang kurang cocok juga akan menghambat jalur pacu motor kesayangan kamu yang satu ini. Jangan sampai, motor yang bagus tidak dibarengi penggunaan oli yang berkualitas.

Jangan sampai motor kamu mogok di tengah perjalanan akibat pemilihan oli yang sangat sepele.

Ingin manjakan motor matic kamu? Pilih produk TOP 1 EVOLUTION MATIC dengan teknologi Ester Fortified. Lapisan oli berteknologi Ester akan menempel, melekat, dan menjaga kebersihan mesin kendaraan kamu secara menyeluruh!

Tunggu apalagi? Gunakan TOP 1 EVOLUTION MATIC sekarang dan kunjungi bengkel-bengkel kesayangan kamu.

Ingin lebih mudah dan praktis? Beli di toko resmi Tokopedia kami sekarang! Nikmati beragam promo dan kemudahan transaksinya, keaslian produk terjamin!

© PT Topindo Atlas Asia 2024