Bedah Suzuki Splash: Oli Terbaik, Fitur dan Spesifikasi Lengkap

Bedah Suzuki Splash: Oli Terbaik, Fitur dan Spesifikasi Lengkap

Berbagai macam jenis mobil menjadi tonggak pasar yang dipilih sebagai produsen seperti Suzuki dengan Splash yang membawa segmen kelas mobil city car.

Mobil pabrikan Jepang ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2009 yang bersaing ketat dengan beberapa nama, seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Ukurannya yang kecil dan cukup gesit di jalanan menjadi tampilan unik dibandingkan jenis lainnya.

Suzuki Splash juga memiliki hati tersendiri di konsumen Indonesia dengan gaya eksterior dan interior yang unik.

Sebab, Suzuki mengusung tampilan eksterior yang tampil begitu elegan dan juga sporty melalui sentuhan desainnya.

Eksterior Mobil Suzuki Splash

Segmen atau obrolan pertama ketika menyinggung mobil adalah bagian eksterior. Selain karena desain sangat mencolok dan menjadi ciri khas, eksterior juga menjadi aspek pertama yang dilihat oleh kebanyakan orang.

Dengan konsep city car, Suzuki Splash membawa aksen dan desain yang sangat mewah serta sentuhan futuristik.

Bagian bodi di sisi serta tampilan bumper menjadi warna unik tersendiri untuk merek satu ini.

Bagian depan city car besutan Suzuki ini membawa headlamp multi reflector serta adjuster yang menyesuaikan posisi dengan ukuran yang cukup besar.

Penerangan maksimal akan menjadi hal yang diuntungkan pada saat malam.

Lalu di bagian belakang terdapat sepasang front grille, bumper khas dan fog lamp yang dirancang sedemikian rupa guna menambah kesan mewah dan kokoh.

Bodi samping Suzuki Splash sendiri tidak terlalu mencolok, bahkan handle yang digunakan masih terbilang standar. Hanya ada sentuhan garis lembut yang terdapat di sisi bodi dan bagian bawahnya.

Interior Mobil Suzuki Splash

Pada bagian interior tentu ruang kabin khas city car memang tidak terbilang luas. Sesuai standar penggunaan, maka Suzuki Splash hanya bisa menampung sekitar 4 orang saja dengan bagasi yang kecil.

Meski demikian, pengemudi dan penumpang tetap bisa merasakan sensasi berkendara yang nyaman mengingat fitur dan dasbor Suzuki Splash cukup  baik di kelasnya.

Ada teknologi penghibur seperti Integrated Audio System (IAS) yang cocok dipasangkan dengan berbagai macam gadget seperti USB, MP3, CD, hingga Radio dan tentunya meningkatkan hiburan yang maksimal bagi penggunanya.

Kemudian, pada bagian kaca terdapat tampilan yang cukup lebar untuk menunjang daya penglihatan pengemudi untuk pengalaman berkendara yang nyaman.

Pada kursi belakang, terdapat 2 posisi untuk penumpang yang bisa dimodifikasi untuk menambah bagian bagasi sehingga bisa digunakan untuk berbisnis atau berkemah di tempat-tempat tertentu.

Speedometer yang dibawa oleh Suzuki Splash juga cukup simpel serta memudahkan pengemudi. Ada berbagai lampu indikator untuk menandakan kondisi terkini mobil secara aktual.

Sudah selesai dengan eksterior dan interior, lantas bagaimana kondisi mesin kendaraan Suzuki Splash?

Mesin Mobil Suzuki Splash

Untuk kinerja mesin sendiri, Suzuki Splash memiliki beberapa fitur menarik seperti Anti-Lock Breaking System (ABS) dan Electric Brake-Force Distribution (EBD) untuk peningkatan kualitas Suzuki Splash.

Ada juga alarm dan immobilizer serta lampu indikator perjalanan untuk mengatur mekanisme berkendara yang lebih nyaman.

BACA JUGA: 3 Perbedaan Oli Mesin Mobil dan Oli Diesel, Apa Saja Itu?

Bagian mesin sendiri sudah dilengkapi dengan tipe K12M DOHC-VVT dengan 4 silinder berkapasitas 1,197 cc dengan dimensi yang cukup luas meski kap mesin tipe city car.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 85 Ps atau mencapai 6000 rpm. Puncak torsi Suzuki Splash berada di titik 113 Nm pada putaran ke 4500 rpm.

Mesin dari mobil Suzuki Splash terdiri dari sistem transmisi otomatis (AT) dan manual.

Adapula fitur Multi Point Injection (MPI) untuk konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dengan kompresi 10.0 : 1 agar kinerja mesin juga lebih sempurna.

Untuk informasi lebih lengkapnya, yuk cek spesifikasi Suzuki Splash di bawah ini sob!

Spesifikasi Mobil Suzuki Splash

 

  • - Mesin: K12M, DOHC-VVT, 4 silinder, 16 Valve
  • - Kapasitas Mesin: 1,197 cc
  • - Daya Maksimum: 85 Ps / 6.000 rpm
  • - Torsi Maksimum: 113 Nm / 4.500 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Kapasitas Bahan Bakar: 43 Liter
  • - Tipe Kopling: 
  • - Tipe Transmisi: 4 Kecepatan / Manual dan 6 Kecepatan / Otomatis
  • - Warna Suzuki Splash: Silver, White, Red, Midnight Black Metallic, Grayish Blue, Chocolate, Breeze Blue

Oli Mobil Suzuki Splash

Sudah memahami tipe mesin Suzuki Splash beserta eksterior dan interiornya? Tentu sektor perawatan juga tidak kalah penting untuk dipahami. Suzuki Splash butuh perawatan di beberapa sektor mesin, salah satunya adalah oli.

Oli Suzuki Splash memiliki kapasitas 3,4 liter dengan spesifikasi 5W-30. Kandungan oli sintetis juga dibutuhkan agar memiliki tingkat keausan yang minim dan mampu tahan lama hingga ribuan kilometer.

TOP 1 HP SPORT 5W-30 bisa menjadi solusi untuk mobil Suzuki Splash kesayangan kamu! Beragam kelebihan seperti STOP-AND-GO Formula yang cocok untuk menjaga mesin tetap terawat saat terjadinya kemacetan jalanan.

Ada juga aditif khusus yang mampu membersihkan mesin hingga menyeluruh sampai celah-celah terkecil mesin. Penggunaan TOP 1 HP SPORT juga mampu mempermudah kinerja mesin hingga pertama kali mesin dinyalakan.

Tunggu apalagi? Gunakan TOP 1 HP SPORT untuk mobil kesayangan kamu sekarang! Kunjungi bengkel-bengkel terdekat atau beli secara online di TOP 1 Store, klik link di sini!

Rasakan promo gratis ongkos kirim, produk terjamin asli dan diskon menarik lainnya sekarang!

Oli anda TOP 1 juga kan?

© PT Topindo Atlas Asia 2024