Cara Yang Baik Memilih Ban Mobil

Cara Yang Baik Memilih Ban Mobil

 

Kalau tidak ada ban, pastinya mobil kesayangan tidak bisa melaju dong guys. Hehehe... nah, selain itu pemilihan ban yang kurang tepat dapat menjadi penyebab utama dari sebuah kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, kita wajib berhati-hati dalam memilih ban yang tepat pada mobil kesayangan.

 

Baca Juga : Daftar Komponen Motor yang Harus Diganti Berkala

 

 

Berikut tim kreatif TOP 1 Oil punya tips, cara yang baik memilih ban mobil. Yuk, cek poin-poin berikut ini :

  1. Pastikan anda memahami ban yang akan dipilih. Biasanya setiap pabrik ban memiliki dapur dan bahan tersendiri dalam pembuatan ban radial dan bias. Perbedaan tersebut biasanya terletak pada kontruksi di salam ban.
  2. Perhatikan diameter pelek mobil, di sini anda bisa memilih ban mobil yang sesuai. Karena ukuran pelek wajib disesuaikan dengan ban, karena pemilihan ban yang tidak tepat dengan pelek dapat membuat mobil semakin lambat dan boros.
  3. Setiap ban memiliki kekuatan yang berbeda-beda untuk mengangkat ban, untuk itu sebaiknya anda tetap memperhatikan kemampuannya. Jangan khawatir, karena setiap pabrik ban akan memberitahu mengenai maksimal beban yang mampu diangkat oleh ban yang dipilih.
  4. Jangan hanya memilih murah dan sebagai gaya untuk memilih ban yang akan digunakan untuk mobil kesayangan anda guys! Pastikan alur desain ban sejalur yang dapat digunakan di saat hujan. Langsung tanyakan penjual mengenia desain yang ingin digunakan.

Nah, pastikan anda selalu memilih ban yang tepat untuk mobil kesayangan. Selamat mencoba ya

 

Baca Juga : 7 Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Royal Enfield Terbaik di Indonesia

 

© PT Topindo Atlas Asia 2024