Kamis, 27 Desember 2018

Fakta Menarik Vans Yang Perlu Kalian Tahu

Vans adalah salah satu diantara merk sepatu sneakers yang paling populer di dunia. Brand streetwear ini nampaknya memang sudah membumi ya Sob, bahkan banyak bertebaran barang KW alias palsunya.

Baca juga: Ini 3 Pilihan Pelumas Terbaik yang Cocok untuk Motor Matik, Harganya Gak Bikin Kantong Bolong

Nah, di balik nama besarnya itu, banyak fakta-fakta menarik Vans yang mungkin belum kalian tahu loh. Ini dia fakta-fakta menarik Vans yang mungkin belum kalian tau.

Berdiri sejak 1966

Fakta menarik Vans yang pertama, perusahaan Vans sudah berdiri mulai sejak tahun 1966 di Anaheim, California oleh dua saudara, Paul Van Doren serta Jim Van Doren yang lalu berpartner dengan Gordon Lee serta Serge Delia. Awalannya awalnya perusahaan ini bergelut di bagian karet dengan nama The Van Doren Rubber Company.

Bernomor Seri

Fakta menarik Vans yang kedua, pada awal kemunculanya masing-masing type sepatu ini ditandai bukanlah dengan nama, tetapi nomer. Sepatu Vans yang launching pertama yaitu Vans#44 yang saat ini di kenal dengan nama Vans Authentic.

Kiprah Vans Slip On

Fakta menarik Vans berikutnya adalah sepatu Vans tipe Slip On merupakan sepatu sneakers keluaran Vans yang paling laris hingga saat ini. Vans classic Slip On mulai dikenal setelah karakter Jeff Spicoli, yang diperankan oleh Sean Penn mengenakan sepatu tersebut dalam film Fast Times at Ridgemont High pada tahun 1982.

Baca juga: Pelumas Fully Synthetic Terbaik Untuk Motor Sport

Setelah film itu keluar, Fakta menarik Vans langsung kebanjiran orderan.

Pernah Produksi Film

Percaya nggak ternyata Vans pernah produksi film. Film pertamanya soal surfing berjudul Get-N Classic, Vol. 1 dan menampilkan Joel Tudor, John Florence, tim selancar Vans dan Australia, Wade Goodall. Selain itu, Fakta menarik Vans juga memproduksi film dokumenter panjang yang berjudul No Room for Rockstars

Vans edisi Metallica

Salah satu sneakers dari Vans yang terkenal ialah edisi khusus Metallica. Fakta menarik Vans ini rupanya para anggota band cadas itu mendesain sendiri loh sneakers mereka

Sepatu Beberapa Skateboarder

Sekitar tahun 1970, Vans menjadi sepatu pilihan para skateboard dan pengendara BMX. Fakta menarik Vans inilah yang membuat Vans pada akhirnya melengkapi sepatunya dengan material kulit pada bagian kaki dan tumit agar lebih gampang dan nyaman ketika dipakai.

Pada tahun 1975, Vans akhirnya membuat sepatu custom untuk para skateboard, dengan punggung dan kerah empuk dan berbagai kombinasi warna.

Suka Artikel ini? Silahkan bagikan ke sosial media favorit kamu ya!

Rekomendasi untuk kamu:

Kamis, 27 Desember 2018
Newsletters