Ferrari 375MMs Mobil Sebelum Perang Dunia Meraih Juara Paling Bergengsi

Ferrari 375MMs Mobil Sebelum Perang Dunia Meraih Juara Paling Bergengsi

Seperti tahun-tahun yang lalu, Pebble Beach Concours D’elegance berlangsung dengan meriahnya, even yang berlangsung setiap tahun sekali ini masih berkonsep yang sama dengan even-even terdahulu, alunan musik Klasik ,serta hiruk pikuk penonton ikut meramaikan kemeriahan acara tersebut. Acara bergengsi in selalu meriah. acara ini pertama kalinya diadakan sejak tahun 1950 dan sempat tertunda di tahun 1960.

Di even tahun 2014 ini telah diumumkan yang menjadi juara peringkat 1 adalah Ferrari 375 MM Coupe yang sekarang ini berada di Medina, Washington. Tidak salah jika mobil ini menjadi juara yang paling bergensi. Ferrari 375MMs ini adalah salah satu dari 5 unit kendaraan yang dibuat sebelum perang dunia di order oleh seorang sutradara film Roberto Rossellini, saat dibuat mobil tersebut yang awalnya berbody Paninfarina- competition Spyder dan pernah rusak. Dan dari sinilah sejarah mobil tersebut memiliki sejarah yang special.

Kerusakan pada body nya sudah tidak bisa diselamatkan, tetapi sasisnya kemudian di kirim ke Carrozeria Scaglietti untuk dibuatkan body yang baru dan hasilnya seperti yang bisa kita lihat di foto-foto dalam thread inidan desain ini adalah desain pertama bagi Scaglietti untuk Ferrari.

Dalam event ini banyak mobil-mobil klasik, vintage, mobil dengan custom body. Mobil mobil yang dibuat sebelum perang dunia dan mobil-mobil yang dibuat setelah perang juga ikutan dalam pameran ini. seperti mobil Delahayes dan Buggati tiba-tiba a menurun nilainya. inilah beberapa photo sang juara.

Sumber: modifikasi.com

© PT Topindo Atlas Asia 2024