Kat Lee, TOP 1 Honda Racer From Morin Racing Thailand

Kat Lee, TOP 1 Honda Racer From Morin Racing Thailand

Wanita pembalap asal Thailand ini tak cuma memiliki paras cantik, tapi juga haus prestasi. Di antara jejeran mobil-mobil yang terparkir rapih di garis start salah satu kejuaraan balap nasional di Thailand beberapa waktu lalu, terdapat seorang wanita yang memakai baju balap lengkap dengan sarung tangan sambil membawa helm. Ya, dia bukanlah umbrella girl yang memayungi pembalap, tapi adalah salah satu peserta dalam kejuaraan balap tersebut. Panasnya terik matahari yang menyengat, dan suhu tinggi yang dipantulkan dari aspal lintasan sirkuit tak sanggup melunturkan semangatnya siang itu. Usianya baru 22 tahun, ia adalah Nattanid Leewattanavalagul atau yang lebih akrab disapa Kat Lee. Meskipun masih muda, namun Kat Lee sudah malang-melintang berpartisipasi di beragam kejuaraan balap nasional di Thailand. 

BAGAIMANA RASANYA BERKOMPETISI MELAWAN PARA PRIA? 

Tidak ada yang spesial. Walaupun saya seorang wanita, namun ketika sedang berkompetisi dalam sebuah kejuaraan, saya sama sekali tidak melihat seseorang dari jenis kelaminnya. Saya melihat bahwa kami semua ini adalah pembalap profesional.

MENGAPA TERTARIK DUNIA BALAP? 

Itu semua bermula karena ayah saya. Beliau sudah terlebih dulu aktif di industri motorsports sejak lama, dari situlah saya akhirnya ikut terjun berkarir di dunia balap.

SIAPAKAH ORANG YANG PALING BERJASA DALAM KARIR KAMU?

Orang-orang yang paling berjasa dalam karier saya sudah pasti keluarga saya. Menurut saya, meskipun seberapa hebat niat dan usaha seseorang, tanpa dukungan dari keluarga, ia tidak akan bisa berhasil. 

APA SAJA YANG DIBUTUHKAN SEORANG WANITA JIKA INGIN MENJADI SEORANG PEMBALAP PROFESIONAL?

Bagi saya, saya selalu suka mencoba hal baru dan bersungguh-sungguh dalam melakukannya. Untungnya keluarga saya sangat mendukung pilihan karir saya ini. Jadi saya beruntung mendapat kesempatan seperti ini.

APA PRESTASI TERBAIK KAMU SEJAUH INI?

Kesuksesan bagi saya adalah keberhasilan mencapai apa yang telah saya targetkan sebelumnya. Tahun lalu, saya mencanangkan menjadi juara Toyota Motorsport 2015, dan saya telah berhasil mewujudkannya.

BERIKAN BEBERAPA TIPS BAGI WANITA YANG INGIN MENJADI PEMBALAP PROFESIONAL?

Sebetulnya sekarang ini sudah banyak wanita pembalap. Hal yang paling penting dari balapan mobil adalah latihan sebanyak mungkin. Dengan begitu kita bisa meningkatkan kemampuan kita untuk bisa sukses.

APA SAJA HOBBY KAMU SELAIN MEMBALAP?

Saya suka melakukan banyak kegiatan seperti, wakeboarding, go-karting, snowboarding, dan jet-skiing.

APA YANG KAMU LAKUKAN DI SAAT TIDAK MEMBALAP?

Saat ini saya bekerja full-time di perusahaan Leewattana Industrial Co., ltd.

ADAKAH INSPIRASI YANG INGIN KAMU CERITAKAN KEPADA KAMI?

Saya cuma ingin katakan bahwa wanita memiliki kemampuan yang sama hebatnya dengan pria.

CERITAKAN MOMEN TERBAIK KAMU BERSAMA TOP 1 OIL!

Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada TOP 1 yang telah mendukung saya dan membantu saya mengalami banyak pengalaman-pengalaman baru setiap harinya.

© PT Topindo Atlas Asia 2024