Kenali Spesifikasi Oli Mobil Ayla Manual yang Cocok dan Nyaman!

Kenali Spesifikasi Oli Mobil Ayla Manual yang Cocok dan Nyaman!

Mobil Ayla baik itu matic maupun manual pasti keduanya memerlukan oli untuk melumasi bagian dalam mesin. Namun apakah oli yang dipakai sama juga? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Mobil menjadi suatu kebutuhan yang wajib dalam mendukung mobilitas yang tinggi untuk menunjang aktivitas sehari-hari bagi masyarakat khususnya di wilayah perkotaan.

Jika dilihat dari penggunaanya sebagai penunjang aktivitas sehari-hari pastinya membutuhkan mobil yang irit, baik dari pemakaian bahan bakarnya maupun perawatan mobil tersebut.

Inilah alasan mengapa mobil jenis LCGC seperti mobil Daihatsu Ayla Manual ini banyak diminati oleh masyarakat. Selain irit dalam pemakaiannya, mobil ini mempunyai suspensi yang baik sehingga mampu menghadirkan kenyamanan dalam berkendara.

Dengan mesin yang berkapasitas 998 cc 3 silinder mampu menyusuri jalanan perkotaan hingga ke pegunungan. Dengan type mesin D26F 1KR-DE sudah berteknologi VVT-I mampu menghasilkan power sampai 6000 rpm.

Untuk menjaga performa terbaik, mesin mobil Daihatsu Ayla Manual wajib mendapatkan perawatan secara rutin dan penggunaan oli yang tepat.

Mengetahui kapasitas pada oli mobil Daihatsu Ayla Manual Anda juga merupakan bagian dari penggunaan oli yang tepat lho! karena terkadang kita menganggap semua mobil itu memiliki kapasitas oli yang sama.

Apabila mengisi oli tidak sesuai kapasitasnya, kurang maupun lebihnya dalam pemakaian oli akan berpengaruh terhadap performa mobil tersebut

Berdasarkan yang tertera di buku manual, untuk kapasitas oli mobil Daihatsu Ayla manual 1.000cc membutuhkan 3 liter oli dan 1.200cc membutuhkan 4 liter oli untuk setiap penggantian oli mesinnya.

Walaupun adanya perbedaan pada kapasitas oli mobil Daihatsu Ayla Manual ini, sebenarnya untuk komponen-komponen yang ada didalamnya hampir sama.

Dari kapasitas oli mesinnya saja berbeda, bagaimana dengan pemakaian oli mobil Daihatsu Ayla manual dan matic berbeda juga tidak ya?

Banyak orang menganggap bahwa oli yang dipakai untuk mobil manual dan matic berbeda, karena dinilai bahwa mobil manual lebih berat kinerja mesinnya dibanding mobil matic.

Faktanya tidak ada perbedaan oli yang dipakai untuk mobil manual maupun matic. Untuk jenis oli Daihatsu Ayla manual dan matic direkomendasikan memakai oli berbahan dasar full synthetic dengan tingkat kekentalan oli yang lebih encer, yakni SAE 0W-20.

TOP 1 HP Sport 0W-20 dapat memenuhi kebutuhan mobil Daihatsu Ayla manual kesayangan kamu dengan spesifikasi yang cocok full synthetic, dan telah melampaui standar pelumas pabrikan OEM. 

Didalam kandungan TOP 1 HP Sport ini terdapat X-tra Clean Addtives yang mampu menjaga kebersihan mesin dan memberikan perlindungan hingga celah terkecil sekalipun.

Dan juga TOP 1 HP Sport dilengkapi dengan Stop and Go Formula yang membuat kinerja mesin mobil maksimal saat melewati kondisi jalan yang tak menentu dan kemacetan.

Sudah tidak diragukan lagi kan untuk teknologi yang ada didalamnya? Mau membuktikannya sendiri?

Ayo gantilah oli mobil Daihatsu Ayla manual kamu dengan TOP 1 HP Sport di bengkel-bengkel kesayangan kamu sekarang!

Atau ingin ganti sendiri beli secara online di TOP 1 Store Tokopedia sekarang! Nikmati diskon menarik, promo gratis ongkir dan tentunya jaminan produk asli tanpa harus khawatir!

© PT Topindo Atlas Asia 2024