Kian Nyaman, Pilihan Oli Gardan Terbaik Kijang Innova yang Wajib Dicoba

Kian Nyaman, Pilihan Oli Gardan Terbaik Kijang Innova yang Wajib Dicoba

Dalam memilih oli gardan Toyota Innova bisa menjadi hal yang sangat mudah untuk dilupakan, namun faktanya memang oli di berbagai posisi kendaraan sama pentingnya. 

Bagi pengguna kendaraan pribadi setia, apalagi mobil memang membutuhkan banyak perawatan di berbagai sisi komponen.

Beberapa hal seperti oli gardan, oli transmisi, oli mesin, oli/minyak rem, oli power steering, air radiator atau coolant, dan masih banyak lainnya. Jadi tidak heran bila banyak yang menggunakan mobil tanpa mengetahui cara perawatannya.

Bagian gardan sendiri menjadi penopang perputaran roda belakang kendaraan, dan tentunya menjadi sangat penting guna mengamankan daya laju tanpa adanya hambatan.

Kerusakan bisa saja terjadi bila bagian-bagian penting tidak diurus secara serius. Mobil bisa dibilang lebih mudah rusak dibandingkan motor karena komponennya sangat banyak.

Maka dari itu, mari kita pahami lebih lanjut tentang oli gardan mobil yang bagus, yuk simak!

Fungsi Oli Gardan Mobil

Mobil sendiri memiliki beragam perangkat atau komponen yang membutuhkan oli. Sebut saja transmisi, gardan, oli mesin, oli atau minyak rem, dan masih banyak lainnya. Fokus pada oli gardan, fungsi apa yang ditawarkan produk satu ini?

Oli gardan memiliki fungsi untuk memastikan komponen di dalam unit gardan terlumasi dengan baik agar mobil dapat bekerja secara optimal.

Pelumas gardan juga memiliki umur tertentu, bila sudah menyentuh umur yang ditentukan maka oli gardan bisa terkontaminasi.

Lantas, oli gardan yang sudah berumur dapat berfungsi sebaliknya, yaitu merusak unit gardan karena kemurniannya berkurang. 

Waktu Ganti Oli Gardan Mobil

Sebenarnya oli gardan memiliki batas ganti yang cukup panjang, yaitu sekitar 20.000 kilometer atau sesuai anjuran pabrik / produsen kendaraan. Namun, alangkah baiknya mengganti oli gardan lebih sering di angka lebih kecil.

Biasanya, rekomendasi oli gardan terletak di angka 10.000 - 15.000 kilometer. Tentu untuk menyesuaikan kualitas dan kemurnian oli gardan di mobil kamu, sob! 

Jangan sampai karena irit, justru unit gardan dapat terdampak dan diharuskan servis. Karena faktanya, bagian gardan bisa mengeluarkan biaya servis yang lebih mahal.

BACA JUGA: REKOMENDASI OLI GARDAN TOYOTA AVANZA TERBAIK, KINERJA MESIN LEBIH HALUS

Unit gardan di mobil juga kerap bekerja ekstra, maka dari itu berikan penggantian oli gardan yang lebih dianjurkan di angka 10.000 - 15.000 kilometer akan lebih baik. 

Rekomendasi Oli Gardan yang Bagus

Kenapa sih harus mengganti oli gardan? Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan, seperti tenaga mobil menjadi lebih ringan serta menghindari kerusakan unit gardan.

Biasanya, kerusakan unit gardan dapat terdengar dan kamu rasakan secara langsung seperti tarikan yang berat dan suara kasar atau keras di gardan mobil kamu. Tentu kamu tidak ingin kendaraan kamu mengalami kendala di bagian gardan, bukan?

Toyota Innova sendiri membutuhkan perawatan gardan karena memiliki perputaran daya gerak yang sangat tinggi. Maka dari itu, jangan sampai kelewatan dalam menjaga kecepatan kendaraan di bagian gear boks.

Bila bagian gear boks menjadi sehat tentu tidak akan ada kendala serius yang menerpa saat berkendara.

Alhasil, mobil akan bekerja lebih aman dan nyaman meski digunakan pada waktu yang lama, apalagi yang membawa barang berat.

TOP 1 SYNTHETIC GEAR OIL juga membawa berbagai teknologi yang aman dan nyaman agar kondisi mobil tetap optimal di berbagai kondisi.

Jadi, selalu gunakan TOP 1 GEAR OIL yang memiliki kandungan sintetik tinggi dan mampu memberikan perlindungan ekstra di roda gigi gardan serta menjaga suhu mobil kamu tetap stabil!

Tunggu apalagI? Ganti oli gardan mobil kesayangan kamu dengan oli TOP 1 SYNTHETIC GEAR OIL di bengkel-bengkel kesayangan. 

Atau beli secara online di ecommerce TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang! 

Nikmati beragam diskon menarik hingga 30%, promo gratis ongkir, dan produk sudah dijamin asli!

Oli Anda TOP 1 juga kan?

© PT Topindo Atlas Asia 2024