Rabu, 1 Juli 2020

Menilik Honda City 2020: Pilihan Oli, Teknologi dan Spesifikasi

Perubahan tahun ke tahun menampilkan tren kendaraan yang berbeda, termasuk sedan. Mobil tipe ini tersingkir oleh SUV dan MPV yang menyuguhkan kemudahan berkendara dan fitur yang kaya.

Honda City 2020 merupakan salah satu mobil sedang yang berusaha menarik eksistensi sedan di pasar kendaraan roda 4.

Meski tidak banyak berubah, Honda City tetap tampil sporty, modern, dan berbeda.

 

Kehadiran Honda City di pasar Indonesia memang mempengaruhi para pencinta mobil.

Selain karena sedan yang kerap monton berwarna hitam, pabrikan Honda satu ini tampil lebih sporty.

Tentu perubahan ditampilkan oleh Honda dengan mengubah dimensi kabinnya yang lebih luas. Sektor mesin, serta desain juga diubah sedemikian rupa guna menarik minat banyak orang.

Apa saja yang berubah dari Honda City 2020? Mampukah menarik pasar mobil sedan mengimbangi tren mobil SUV? Yuk, simak informasi selengkapnya sob!

Eksterior Mobil Honda City 2020

Gaya mobil sedan sangat ditonjolkan di Honda City 2020 kali ini. Perubahan yang dibawa memang tidak banyak, namun garis tegas di berbagai sisi membawa sosok yang lebih segar.

Honda City membawa bagian depan dengan grill platinum khas Honda dengan logo mobil di tengah.

Warna lampu yang sudah diperkuat dengan cahaya LED mampu menjaga kondisi perjalanan lebih aman.

Garis tegas hitam di sisi bawah juga menambah kesan elegan pada bagian depan Honda City 2020. Ciri khas yang tidak jauh berbeda dengan desain Honda City 2017 yang sama-sama keren.

Penggunaan dan garis miring di bagian sisi mobil membuat kendaraan satu ini menjadi pilihan yang baik bagi kamu yang simpel dan elegan. Tidak banyak pembaruan di sisi samping untuk Honda City 2020.

Pada bagian belakang gaya khas lengkungan menyerupai bentuk oval akan mencitrakan city car yang mewah.

Penambahan aksen grill di sisi belakang juga tidak membuat Honda City ketinggalan dengan seri-seri desain mobil terbaru di tahun 2020.

Honda menunjukkan gaya yang simpel, modis, dan sporty untuk Honda City 2020. Bagaimana dengan sisi interiornya?

Interior Mobil Mobil Honda City 2020

Rancangan dan sensasi kabin yang lega merupakan ciri khas Honda di lini produksi mobil sedan. Dimensi yang terlihat luas di kelasnya mampu membuat pengendara nyaman berkendara untuk waktu yang lama.

Sisi dasbor diperkuat dengan berbagai tombol volume, lampu sein, dan aksesibilitas fitur. Tidak lupa lini dan garis perak mewarnai gaya dasbor modern, apalagi dengan LCD sentuh di sisi tengah.

Warna hitam elegan berbalut warna glossy dan kulit membuat kesan sporty dan elegan menjadi satu. Untuk jok, Honda City 2020 membawa bantalan yang tebal dengan material berkualitas tinggi.

Tidak lupa sistem informasi yang semua serba canggih dari kecepatan, indikator bensin, jarak tempuh, dan lain sebagainya.

Fitur pendukung seperti Smart Floating A/V System juga membantu pengalaman multimedia dalam berbagai format dan sentuhan layar. Smartphone kamu juga bisa dihubungkan secara langsung ke mobil, lho!

Tambahan lainnya yang tidak kalah penting adalah cup holder untuk menemani perjalanan sembari minum minuman favorit. Kabin lebar, modern, dan nyaman, apalagi yang kurang?

Beralih ke mesin yuk, sob!

Mesin Mobil Mobil Honda City 2020

Untuk mesin, Honda City 2020 menggunakan SOHC 1.5L i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga besar dan halus. Penempatan tenaga serta kemampuan menjaga kecepatan stabil menjadi kelebihan mobil satu ini.

Honda City juga terkenal dengan aerodinamis desain kendaraannya yang membuat daya laju semakin lancar.

Teknologi mesin ini mampu membuat efisiensi BBM sehingga lebih hemat di jarak tempuh berjangka. Meski kapasitasnya kecil, namun tenaga yang dihasilkan tetap sama tanpa mengurangi sensasi mengendarai sebuah sedan.

Perubahan yang terjadi untuk sektor mesin memang tidak banyak, mengingat perubahan yang dilakukan bertumpu pada desain interior dan fitur tambahan.

BACA JUGA: 5 Ciri-ciri Oli Pelumas yang Bagus Untuk Mobil Kesayangan Kamu

Bagaimana dengan harga? Mobil Honda City 2020 dipatok di jenjang harga Rp 335 juta sampai Rp 350 juta tergantung dari sistem transmisi kendaraan.

Untuk sesi tenaga dan kecepatan? Kamu bisa melihat informasi lebih lengkapnya di spesifikasi ya, sob!

Spesifikasi Mobil Honda City 2020

 

  • - Mesin: SOHC 1,5 L / i-VTEC
  • - Kapasitas Mesin: 1497 cc
  • - Daya Maksimum: 120 Ps / 6600 rpm
  • - Torsi Maksimum: 145 Nm / 4600 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Kapasitas Bahan Bakar: 40 Liter
  • - Tipe Kopling: -
  • - Tipe Transmisi: Manual / 5 Percepatan
  • - Warna Mobil Honda City 2020: Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Nocturne Night Metallic

Oli Mobil Honda City 2020

Bila kamu sudah yakin meminang Honda City 2020, sekarang perawatan mesin menjadi PR berikutnya! Mobil yang baik dan awet berasal dari mesin yang sehat, sob!

Cara perawatan mesin adalah penggunaan oli yang sesuai dengan buku manual. Honda City disarankan menggunakan 5W-30 dengan kandungan sintetis yang baik.

TOP 1 ZENZATION 5W-30 siap memberikan pertolongan dan merawat mesin Honda City 2020 kamu. Oli Honda City 2020 membutuhkan spesifikasi sintetis serta memiliki teknologi pelekatan Ester Fortified.

Kemampuan ini terdapat di oli berkualitas TOP 1 ZENZATION yang mampu menjaga dan melindungi komponen mesin secara menyeluruh, lho! Tunggu apalagi? Ganti oli kamu dengan TOP 1 di bengkel kesayangan, ya!

Atau ganti oli sendiri dan beli langsung di TOP 1 Store Tokopedia sekarang!

Lagi ada diskon hingga 30%, promo gratis ongkir, dan produknya dijamin asli, sob! Ga usah khawatir, ga pake ribet, dan yang pasti transaksi aman!

Jadi sudah ganti oli-mu pakai TOP 1, belum?

Rekomendasi untuk kamu: