Oli Gardan Terbaik untuk Yamaha Mio J, Tunjang Performa Kendaraan

Oli Gardan Terbaik untuk Yamaha Mio J, Tunjang Performa Kendaraan

Yamaha merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi kendaraan dari Jepang.

Banyak kompetitornya seperti duo Kawasaki dan Honda. Lini produksi dari Yamaha sendiri sangat berkualitas dan terkenal dengan kesan awet.

Yap, memang Yamaha memiliki durabilitas kendaraaan yang cukup lama. Seperti Honda yang terkenal dengan namanya sebagai produsen motor irit. Namun semua kembali ke perspektif konsumen, mau yang awet atau yang irit?

Produksi Yamaha di lini matic sudah berubah seiring dengan perilisan motor N-Max yang kian laku di pasaran.

Meski demikian, pengguna matic standar oleh Yamaha seperti Mio J juga masih digunakan. Sebelum membahas lebih jauh tentang rekomendasi oli gardan Yamaha Mio J, mari kita kenali dulu mengenai oli gardan.

Fungsi Oli Gardan atau Transmisi

Perawatan yang dilakukan tentu memiliki fungsi, termasuk oli gardan. Komponen ini memiliki kinerja yang cukup berat untuk menahan guncangan sekaligus menggerakan daya mesin di motor matic.

Apabila transmisi matic atau otomatis tidak dilumasi akan menghasilkan bunyi yang kasar dan mengganggu.

Efek panjangnya adalah korosi di komposisi kotak boks CVT. Tentu dengan mengganti oli gardan efek gesekan akan lebih aman dan tentunya meminimalisir suara.

Waktu yang Tepat Ganti Oli Gardan Matic

Dengan mengganti oli gardan sesuai jadwal maka kamu dapat menjaga performa kendaraan lebih lama lagi. Banyak montir yang menyarankan penggantian oli gardan dengan oli mesin lewat skala 2:1.

Berarti, setiap 2 kali mengganti oli mesin kamu harus turut mengganti oli gardan sekali atau sekitar 5.000 km jarak tempuh.

Oli gardan sendiri cukup awet dibandingkan oli mesin karena hanya melumasi bagian boks CVT. Tentu Yamaha Mio J kamu akan tetap awet dari komponen dan siap menemani kegiatan sehari-hari lebih lama lagi.

Efek Mengganti Oli Gardan Tepat Waktu

Ketika rutin mengganti oli gardan atau sesuai waktu yang ditentukan, maka kamu akan terhindar dari suara berisik di CVT.

Selain itu, perpindahan gigi otomatis akan semakin lembut dan lancar  juga menunjang umur unit CVT motor matic.

BACA JUGA: 7 Cara Mudah Menghilangkan Karat di Knalpot Motor

Yamaha Mio J juga membutuhkan perawatan untuk oli gardan dan tentu harus dirawat secara maksimal. Oli gardan juga mampu menahan suhu panas agar boks CVT tetap bekerja optimal tanpa kendala.

Oli Gardan Terbaik untuk Yamaha Mio J

Pasaran motor matic di Indonesia sendiri sudah dikuasai oleh Yamaha dan Honda. Oleh karena itu, formula oli gardan biasanya terbagi dua secara tipe dan formula pabrik, seperti motor matic pabrikan Honda atau Yamaha.

Nah, pengguna Yamaha Mio J akan menggunakan produk oli gardan yang sama dan tidak perlu pusing dengan spesifikasinya.

Tidak seperti oli gardan mobil, untuk motor matic tidak ada opsi yang membingungkan.

Biasanya motor merek Yamaha akan terbiasa menggunakan botol oli gardan berwarna hitam atau emas. TOP 1 pun hadir dengan memberikan spesifikasi serupa namun dengan teknologi yang lebih baik.

Standar SAE serta berteknologi multi/single grade juga kandungan oli yang lebih murni siap menjaga kinerja motor matic kamu. TOP 1 Action Matic Gear Oil sendiri dibedakan dengan ukuran 100, 120 ml dan sebagainya.


Jadi, tunggu apalagi?

Kunjungi bengkel-bengkel terdekat untuk menggantinya dengan oli gardan TOP 1 sekarang. Atau, beli secara online lewat toko resmi Tokopedia kami di sini, dijamin murah dan asli!

© PT Topindo Atlas Asia 2024