Senin, 9 September 2019

Oli Yang Bagus Untuk Motor Matic Yamaha XRide 125

Setiap motor matic pasti membutuhkan oli yang bagus untuk menjaga performa mesin tetap optimal. Mengetahui oli yang bagus untuk motor matic Yamaha XRide 125 sebenarnya cukup mudah, salah satu caranya adalah memahami spesifikasi motor dan jenis oli yang bagus sesuai kebutuhan mesin. Yuk simak penjelasan Oli Yang Bagus Untuk Motor Matic Yamaha XRide 125 berikut ini:

Yamaha Indonesia memperkenalkan Yamaha XRide 125 di ajang PRJ beberapa waktu yang lalu. Perubahannya cukup banyak, meski konsepnya tetap sama; Skuter untuk adventure.

Untuk mendukung hal itu, Yamaha XRide 125 kini meninggikan ground clearance menjadi 135 mm. Selain itu, mesin baru juga tersemat yang kini berkapasitas 125 cc. Atau naik 10 cc dari sebelumnya. Selain itu, hadir juga fitur seperti lampu yang sudah LED, dan yang unik, lampu hazard. Semua perubahan itu membuat Yamaha Indonesia membanderolnya dengan harga Rp 17,25 jutaan.

 

Baca Juga : Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Yamaha Vixion

 

Untuk urusan mesin, Walau sudah ada peningkatan kapasitas mesin mencapai 125cc, namun ternyata Motor Matic Yamaha XRide 125 hanya dapat menghasilkan tenaga maksimal 9.3 Horse power saja, terasa kurang "adventure" jika dibangkan dengan tampilannya.

Kemudian untuk urusan sistem pembakaran, Motor Matic Yamaha XRide 125 mengandalkan sistem TCI, cukup baik untuk penggunaan di perkotaan.

Berdasarkan manual book motor matic Yamaha XRide 125 , idealnya motor matic ini mendapatkan perawatan dan servis secara berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, mana yang lebih dulu tercapai. Motor matic Yamaha XRide 125 memiliki kapasitas oli mesin 0,8 L dan disarankan menggunakan oli yang bagus dengan bahan dasar sintetik  dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40, seperti TOP 1 Action Matic Series.

TOP 1 Action Matic, diformulasikan dengan Maximum Protection Technology dan Smooth Riding Additive. Teknologi ini membantu memaksimalkan kinerja pelumas dalam menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik dibandingkan pelumas motor matic lainnya. Sehingga, mesin dapat bekerja dengan halus dan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

 

Semua rangkaian produk TOP 1 Action Matic untuk motor matic ini telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer), karena kadar sintetik yang lebih tinggi dan sudah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

Oli matic yang bagus ini tersedia dalam kemasan botol 800 mL dan 1 L, Oli TOP1 Action Matic dengan tingkat kekentalan kode SAE 10W-40 juga direkomendasikan untuk motor matic Yamaha Nmax, Lexi, Aerox, dan Mio Series dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau Rp 35 ribu- Rp 45 ribu.

 

Baca Juga : TOP 1 MC, Oli Terbaik Motor Honda VERZA 150

 

Adapun TOP1 Action Matic SAE 10W-30 sangat cocok untuk motor matic Honda BeAT, Scoopy, Spacy, Vario dan Genio dibanderol dengan harga yang sama.

Oli TOP 1 Action matic sendiri telah teruji kualitasnya oleh berbagai komunitas motor matic dan reviewer otomotif melalui channel youtube mereka, tonton videonya disini dan disini

Rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli matic yang bagus dapat menjaga Motor Yamaha XRide 125 anda tetap dalam performa prima. Pastikan motor matic anda selalu mendapatkan oli matic yang bagus seperti TOP 1 Action Matic.

 

Baca Juga : Tips irit bahan bakar! Simple dan dijamin aman untuk motor kamu

 

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel "Oli Yang Bagus Untuk Motor Matic Yamaha XRide 125" ke social media favorit anda!

TOP 1 Oil  telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1 menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia, memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters