Oli yang Cocok Untuk Mobil Ayla, Buat Kinerja Mesin Lebih Optimal

Oli yang Cocok Untuk Mobil Ayla, Buat Kinerja Mesin Lebih Optimal

Jika membahas tentang memilih kendaraan yang tepat untuk daerah perkotaan, maka tidak akan jauh-jauh dari mobil city car. Mobil jenis ini memang sengaja dirancang untuk menghadapi padatnya lalu lintas perkotaan.

Yang kita kenal dengan kemacetannya membuat jalanan menjadi padat dan sempit. Seperti yang dimiliki oleh mobil Ayla ini dengan bentuknya yang mungil cocok untuk kondisi jalanan perkotaan yang macet dan juga sempit.

Dengan kapasitas mesin yang terbilang kecil berkisar 1.000 cc sampai 1.200 cc membuat mobil Ayla ini menjadi banyak dipilih sebagai mobilitas sehari-hari karena lebih irit dalam konsumsi bahan bakarnya.

Panduan Memilih Oli Mobil yang Tepat

Pemakaian oli serta tingkat kekentalan atau keenceran yang dipakai pada mobil Ayla ini harus sesuai dengan kebutuhannya agar tetap lincah saat dibawa beraktivitas sehari-hari.

Mobil Ayla ini termasuk dalam kategori LCGC (Low Cost Green Car), memiliki mesin yang sudah presisi namun celah antar komponennya semakin rapat sehingga membutuhkan oli full synthetic yang sangat encer untuk dapat melumasi hingga celah terkecil sekalipun.

Selanjutnya adalah menentukan kode SAE yang digunakan pada oli mobil Ayla ini, kira-kira manakah kode SAE yang paling tepat?

Perlu diketahui dahulu, bahwa suhu iklim dan regional sangat mempengaruhi dalam menentukan kode SAE pada oli mobil. Mencegah apabila pada saat suhu di luar dingin oli pada mesin tersebut tidak mengental.

Untuk pilihan oli mesin yang encer memiliki dua kode SAE yaitu 0W-20 dan 5W-30. Namun, sesuai standar yang telah direkomendasikan oleh pabrikan mobil bahwa kode SAE yang cocok untuk oli mobil Ayla adalah 0W-20.

Rekomendasi Oli yang Cocok Untuk Mobil Ayla

Jika sudah tahu tipe oli dan juga kode SAE mana yang sesuai, pastinya sekarang pemilik mobil Ayla mencari merek oli manakah yang cocok untuk mobilnya?

Untuk oli mobil Ayla kesayangan kamu TOP 1 punya solusinya nih guys! Pakailah oli TOP 1 HP Sport karena memiliki beragam spesifikasi yang baik seperti 0W-20 serta sudah memenuhi standar oli terbaik di kelasnya.

Dengan kandungan Xtra Clean Additives, Aditif yang mampu membersihkan mesin secara menyeluruh hingga celah terkecil sekalipun dan mencegah kotoran kembali melekat.

Serta dilengkapi dengan Stop-And-Go Formula yang mampu membuat mobil kamu stabil dan mengoptimalkan kinerja mesin, dijamin mobil Ayla kamu semakin lincah dalam berkendara.

Sudah tidak diragukan lagi kan dengan kualitasnya? Ayo segera ganti oli mobil kamu dengan TOP 1 HP Sport di bengkel-bengkel kesayangan.

Atau kunjungi dan beli di toko online TOP 1 di Shopee dan Tokopedia sekarang! Nikmati diskon, promo gratis ongkir, dan tidak lupa kualitas produk yang terjamin asli!

© PT Topindo Atlas Asia 2024