Pahami Kapasitas Oli Mesin Ayla serta Spesifikasi Lengkapnya

Pahami Kapasitas Oli Mesin Ayla serta Spesifikasi Lengkapnya

Memahami kapasitas oli mesin Ayla 1000cc sangatlah penting. Jika tidak memenuhi kapasitas yang dibutuhkan akan berpengaruh pada performa mobil.

Saat ini banyak masyarakat khususnya yang tinggal diperkotaan memilih mobil City Car sebagai mobilitas sehari-hari, daripada mobil jenis SUV ataupun MPV. 

Selain kenyamanan yang didapat, ketersediaan sparepart yang lengkap dan mudah didapat dengan harga yang murah menjadi keunggulan mobil jenis City Car ini. 

Salah satunya mobil Ayla 1000cc ini yang cocok untuk dipakai kesehariannya, karena termasuk dalam kategori LCGC (Low Cost Green Car). Mobil dengan harga yang murah namun ramah lingkungan juga.

Dalam pemakaian kesehariannya, pemilik mobil Ayla juga harus menjaga keawetan komponen mesin di dalamnya, terutama pemakaian oli mesin Ayla 1000cc.  

Adapun hal yang harus diperhatikan dalam pemakaian oli mesin Ayla 1000cc ini, apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Waktu Ganti Oli Mobil yang Tepat

Seperti yang pertama harus diperhatikan dalam pemakaian oli mesin pada mobil yaitu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk ganti oli mesin.

Dalam penggantian oli mesin perlu melihat beberapa variabel selain jarak tempuh, karena pada saat berhenti pun mesin tetap bekerja dalam menjaga mesin tetap optimal.

Lantas, mesin yang diam termasuk dalam proses bekerja sehingga memiliki potensi pergerakan dan perlindungan on-time. Dari pihak bengkel maupun pabrikan menyarankan penggantian oli mesin sebaiknya setiap 5.000 sampai dengan 10.000 km.

Atau waktu paling lambat penggantian oli mobil yaitu setiap 6 bulan sekali untuk mobil yang digunakan secara terus menerus. 

Kapasitas Oli Mesin Ayla 1000cc

Terkadang kita menganggap semua oli mesin pada mobil itu sama kapasitasnya. Penting diketahui oleh pemilik mobil Ayla karena kurang ataupun kelebihan itu sangat berpengaruh terhadap performa mobil.

Mobil Ayla memiliki dua pilihan tipe mesin yaitu Ayla 1000cc dan Ayla 1200cc,dan setiap mesinnya memiliki kapasitas oli yang berbeda-beda.

Kapasitas oli mesin Ayla 1000cc membutuhkan 3 Liter untuk setiap penggantian oli mesinnya. Sedangkan kapasitas oli mesin Ayla 1200cc membutuhkan 4 Liter oli mesin setiap penggantiannya.

Walaupun adanya perbedaan pada kapasitas olinya, sebenarnya untuk komponen-komponen yang ada didalamnya hampir sama. 

Oli Mesin Ayla 1000cc

Sudah paham kan tentang apa saja yang harus diperhatikan dalam pemakaian oli mesin Ayla 1000cc ini? Seperti waktu yang tepat untuk ganti oli mobil lalu kapasitas pada oli mesin Ayla 1000cc ini.

Selanjutnya yaitu menentukan tingkat kekentalan oli yang sesuai dengan kebutuhan oli mesin Ayla 1000cc ini

Di dalam buku panduannya tertera untuk mesin Ayla 1000cc direkomendasikan memakai oli yang encer dengan tingkat SAE 0W-20 dan membutuhkan 3 liter untuk setiap penggantian oli mesinnya. 

TOP 1 HP Sport 0W-20 dapat memenuhi kebutuhan mobil Ayla 1000cc kamu dengan spesifikasi yang cocok full synthetic, dan dilengkapi dengan Xtra-Clean Additives.

Yang dapat membuat mesin Ayla kamu bersih secara menyeluruh hingga celah terkecil sekalipun dan menangkal kotoran kembali melekat. 

Gantilah oli mobil Ayla kamu dengan TOP 1 HP Sport di bengkel-bengkel kesayangan kamu sekarang!

Atau ingin ganti sendiri beli secara online di TOP 1 Store Tokopedia sekarang! Nikmati diskon menarik, promo gratis ongkir dan tentunya jaminan produk asli tanpa harus khawatir!

© PT Topindo Atlas Asia 2024