Rekomendasi Oli Gardan Terbaik untuk Scoopy, Tarikan Lebih Mulus!

Rekomendasi Oli Gardan Terbaik untuk Scoopy, Tarikan Lebih Mulus!

Pelumas mesin atau oli merupakan salah satu komponen penting untuk merawat kendaraan kalian agar tetap dalam kondisi prima.

Pasalnya, apabila kalian terlambat mengganti oli, bisa berdampak buruk pada kendaraan tersebut.

Oli sendiri ada berbagai macam, ada oli mesin, oli transmisi, oli rem dan sebagainya. Namun pada kesempatan ini, kami akan membahas terkait oli gardan.

Apa Itu Oli Gardan?

Kebutuhan oli gardan merupakan salah satu komponen perawatan yang amat penting bagi kesehatan suatu kendaraan, baik motor maupun mobil. 

Oli gardan berguna untuk membuat pergesekan antar komponen dalam transmisi otomatis jadi makin halus, sehingga terhindar dari kerusakan fatal pada gigi matic motor atau mobil.

Salah satu ciri utama dari oli gardan harus segera diganti, yakni munculnya suara bising dari dalam kotak CVT motor matic. 

Efek dari tidak mengganti oli gardan adalah rusaknya gear ratio motor, akibat dari kekentalan oli gardan yang mulai berkurang. Lantas, apa saja oli gardan yang cocok untuk Scoopy atau motor matic?

Waktu yang Tepat Mengganti Oli Gardan

Banyak montir atau ahli di bengkel menyarankan mengganti oli gardan setiap dua kali mengganti oli mesin atau skala 2:1. Atau, setidaknya mencapai 5.000 km dalam jarak tempuh.

Oli gardan sendiri sedikit lebih awet, dalam artian hanya melumasi transmisi motor matic atau Honda Scoopy dan tidak memerlukan pergantian wajib di setiap bulannya.

Efek Mengganti Oli Gardan

Semakin rutin mengganti oli gardan sesuai waktunya, maka motor matic akan terhindar dari suara berisik dari bagian boks CVT.

Selain itu, perpindahan gigi otomatis akan tetap lembut dan lancar serta menunjang umur unit CVT motor matic, seperti yang terdapat di Honda Scoopy. 

BACA JUGA: MENGENAL 4 CIRI AIR RADIATOR MOTOR YANG BAGUS DAN AWET

Oli gardan juga mampu melumasi celah tersempit di gear CVT dan mampu menahan tekanan kerja dan temperatur yang tinggi terhadap daya pelumasan.

Oli Gardan Honda Scoopy

Khusus untuk motor, oli gardan tidak memiliki banyak perbedaan mencolok kecuali base-oil yang terdapat di masing-masing merek.

Sebagai contoh, mobil memiliki berbagai kekentalan oli gardan (SAE) yang bisa kamu pilih baik tipe multi-grade atau single-grade.

Motor sendiri memiliki transmisi yang tidak terlalu rumit dan kompleks, dan kebutuhan oli gardan motor tidak mencapai 1 liter. 

Lalu apa solusi untuk menjaga performa Honda Scoopy?

TOP 1 GEAR OIL ACTION MATIC siap menjaga performa motor matic kesayangan kamu lebih bertenaga dan halus saat dikendarakan!

Memiliki beragam teknologi dan formula khusus yang membuat proses perpindahan transmisi lebih nyaman. Membersihkan bagian boks CVT serta mengurangi gesekan kasar secara menyeluruh.

Oli gardan TOP 1 juga memiliki kelebihan di bagian standarisasi, baik dari SNI maupun standar pelumas Amerika Serikat. 

Barang yang dikemas dengan rapih dan menghasilkan pelumasan sempurna di transmisi motor matic Honda Scoopy kamu.

Beli langsung ke toko resmi TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang!

Banyak promo menarik, diskon besar-besaran, gratis ongkir, hingga keaslian produk terjamin!

Sudah beralih ke TOP 1 belum?

© PT Topindo Atlas Asia 2024