Rekomendasi Oli Mobil Sintetik Terbaik dan Terjangkau

Rekomendasi Oli Mobil Sintetik Terbaik dan Terjangkau

Kinerja mobil yang optimal merupakan impian semua orang. Tentu dalam merawat kendaraan diperlukan beberapa faktor penting. Penggantian oli mesin mobil merupakan salah satu hal yang penting.

Dalam menjaga kinerja mobil yang optimal juga diperlukan beberapa alat perawatan yang berkualitas agar menjadi hal yang nyaman digunakan.

Mobil yang baik juga memerlukan kualitas oli tertentu untuk dapat menyesuaikan kebutuhan beberapa pabrikan mobil.

Karena alat perawatan yang paling penting adalah oli mesin. Baik mobil perlu menggantinya secara berkala, apalagi dalam merawat performa kendaraan agar terhindar dari masalah.

Fungsi Oli Mobil

Sebelum mengganti dan memahami oli mobil, tentu kamu harus paham apa itu fungsi dari oli mobil sintetik terbaik di kelasnya. Apakah harga oli harus mahal atau dengan harga yang terjangkau sudah terjangkau.

Guna menjaga kinerja motor atau mobil kesayangan kamu lancar, ada sosok oli mesin yang menjaga dari dalam. 

Fungsi dari oli mesin adalah melindungi komponen, membersihkan mesin dari dalam, hingga menjaga suhu tetap stabil di segala kondisi.

Komponen mesin yang terus bergerak akan menghasilkan efek panas serta benturan piston kepada sistem pengapian. Guna mengurangi efek kasar yang dihasilkan oli mesin akan melindungi bagian tersebut.

Lalu oli yang baik akan melindunginya hingga ke bagian dalam sekalipun. Adapun berbagai keperluan seperti menjaga komponen mesin awet dan mengurangi kerusakan dalam jangka pemakaian yang sebentar.

Waktu Ganti Oli Mobil

Pada mobil sendiri penggantian oli disarankan antara 7.000 km sampai dengan 10.000 km guna menghasilkan mesin yang awet. Menjaga mobil tetap nyaman merupakan hal yang penting agar aktivitas tetap berjalan normal.

Begitu pula motor, untuk kendaraan roda 2 sendiri bisa berkisar di angka 2.000 km sampai dengan 5.000 km. Untuk waktu sendiri, motor disarankan mengganti oli 1 sampai 2 bulan sekali sedangkan mobil 3 - 6 bulan sekali.

Sangat bervariasi, tergantung juga aktivitas yang dilakukan oleh kendaraan tersebut. Bila pekerjaan yang digeluti berpangku pada kendaraan bisa jadi waktu ganti oli lebih singkat lagi.

Pekerjaan seperti ojek, taxi, kurir, dan lain sebagainya yang memakan waktu lebih lama dalam berkendara perlu cek rutin kendaraan setidaknya 2 minggu sekali atau sebulan sekali.

Tipe Oli Mesin Mobil

Salah satu hal yang penting adalah menjaga mesin dari panas dan aus. Ada tipe-tipe oli mesin yang banyak beredar di pasaran, namun 3 di antaranya adalah yang paling populer yaitu oli mineral, oli campuran sintetik, hingga oli full sintetik.

Oli mineral merupakan jenis oli yang paling murah karena tidak menggunakan zat aditif terlalu banyak dan tanpa kandungan sintetik, murni dari penggalian minyak bumi. Oli tipe ini juga lebih mudah menguap karena minim teknologi.

BACA JUGA: DAFTAR HARGA OLI MOBIL SUZUKI TERBAIK DI TAHUN 2021

Lalu ada oli campuran sintetik atau biasa disebut synthetic-blend. Tipe oli mesin satu ini merupakan oli paling laku di pasaran, selain karena harga yang terjangkau dan teknologinya sudah bermacam-macam karena adanya campuran sintetik.

Terakhir adalah full sintetik, tipe oli mesin yang paling mahal karena memiliki zat aditif terbaik serta kandungan sintetik 100%. Kelebihan oli satu ini adalah mampu menjaga mesin lebih awet, lengket, menyeluruh, dan tidak mudah menguap atau kering.

Mana yang lebih baik? Semua harus menyesuaikan kebutuhan agar uang yang dikeluarkan sebanding dengan hasil yang diinginkan.

Oli Mobil Sintetik Terbaik

Setelah memahami tipe oli mesin, waktu ganti yang tepat hingga spesifikasinya maka diperlukan jajaran oli mobil sintetik terbaik.

Lantas pilihan apa yang penting dan cocok untuk mobil pilihan kamu? 

TOP 1 Zenzation merupakan salah satu pilihan oli mobil sintetik terbaik dari TOP 1 dan sudah lama beredar di pasaran. Oli satu ini juga sudah memiliki kandungan sintetik sehingga kinerja mobil akan lebih nyaman dan optimal!

Banyak sekali teknologi menarik dan canggih untuk seri oli mesin mobil satu ini, bahkan sudah mengandung oli sintetik yang tahan lama serta tidak mudah menguap.

  • - Ester Fortified: Aditif yang dirancang untuk menjaga mobil anda melaju dengan halus dan memberikan respon sempurna, sejak awal mesin dihidupkan.
  • - Max TBN: Teknologi anti korosi yang lebih tinggi mampu memberikan perlindungan maksimum terhadap karat.
  • - Exceed Euro 6 Standard: Emisi gas buang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan, daya dan tenaga yang dihasilkan lebih optimal.

Tunggu apalagi? Percayakan jenis oli mobil terbaik dengan kualitas oli yang baik dan nyaman untuk masing-masing kendaraan.

Yuk mulai ganti oli mesin mobil kamu dengan TOP 1 Zenzation sekarang di bengkel-bengkel terdekat! Atau kunjungi toko online resmi TOP 1 di berbagai website ecommerce di sini!

© PT Topindo Atlas Asia 2024