Suzuki Hadirkan Vitara Mungil Untuk Bersaing Dengan Nissan Juke

Suzuki Hadirkan Vitara Mungil Untuk Bersaing Dengan Nissan Juke

Di Paris Auto Show bulan Oktober mendatang, Suzuki akan menyajikan world premiere dari SUV kecil baru mereka yang disebut Vitara, yang merupakan versi produksi dari iV-4 Concept tahun lalu.

Ini bukanlah pengganti Suv andalan mereka, Grand Vitara, tapi proposal baru dari Suzuki yang posisinya jatuh antara Jimny dan Grand Vitara dan jawaban mereka untuk SUV kecil yang semakin populer seperti Nissan Juke dan Opel Mokka.

Dari satu foto dan video yang dirilis Suzuki dibwah ini, jelas bahwa versi produksi mobil ini cukup dekat dengan konsepnya, namun terlihat kurang mengesankan tanpa velg besar, body kit dan lampu yang lebih futuristik. Dimensi eksteriornya diduga juga akan mirip dengan versi konsep, (PxLxT) 4.215mm x 1.850mm x 1.655mm, dengan wheelbase 2.500mm.

Suzuki mengatakan bahwa mobil ini akan mulai dijual tahun depan dengan menawarkan "ALLGRIP intelligent" four wheel drive opsional dengan mesin bensin dan diesel yang menjanjikan "emisi CO2 yang rendah serta penghematan bahan bakar yang luar biasa di sektor ini". Mereka juga menambahkan bahwa Vitara akan memberikan pelanggan berbagai pilihan customisasi untuk warna dan trim. (carscoops 28/8/2014)

© PT Topindo Atlas Asia 2024