TOP 1 Dukung Touring Mobil Klasik Sepanjang 3.715 km

TOP 1 Dukung Touring Mobil Klasik Sepanjang 3.715 km

Melakukan perjalanan jarak jauh (touring) menjadi hal yang lumrah bagi para komunitas mobil dan motor, namun touring menggunakan mobil klasik tentunya berbeda treatment yang harus dilakukan sebelum melaksanakan perjalanan jauh.

Perhimpunan Pengguna Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang berencana melakukan perjalanan Jakarta – Sabang pada 4 – 15 Mei mendatang yang mengusung tema Jejak Roda Petualang (JRP), akan melibas trek sejauh 3.715 km menggunakan beragam mobil antik.

Bekerjasama dengan TOP 1, event tahunan yang menjadi gaung performa mobil klasik ini telah terlaksana beberapa kali, menjadi strategi yang tepat bagi TOP 1 guna unjuk performa pelumas yang baik untuk semua tipe mobil, hingga mobil kuno sekalipun.

“Hubungan baik TOP1 dengan PPMKI sudah terjalin sangat lama khususnya perawatan mobil menggunakan pelumas TOP 1. Bagi PPMKI yang sering melakukan touring setidaknya ada 4 hal yang harus diperhatikan agar aman melakukan touring, kesiapan mobil, sparepart cadangan, emergency tools, dan perawatan serta pemilihan oli yang tepat,” ujar Akmeilani PR Manager TOP 1 Indonesia kepada Mobilinanews.

Dipaparkannya keempat hal diatas haruslah dipersiapkan dengan matang oleh peserta touring selain vitalitas para pengendarannya. Meskipun mobil klasik sudah berusia lawas, namun jika perawatan berkala dilakukan dengan baik seperti halnya merawat mobil baru dan mempersiapkan part cadangan sebagai antisipasi, perjalan jauh bukanlah masalah.

Selain ketepatan waktu penggantian pelumas, pemilihan oli yang sesuai dengan peruntukannya juga perlu dilakukan. Ditekankan oleh Akmeilani, TOP 1 Classic Auto adalah salah satu pilihan oli yang bisa menjadi rujukan bagi pemilik mobil klasik.

“TOP1 Classic Auto 10W 40 API SM bukan semata peruntukan mobil klasik, namun ideal digunakan peruntukan mobil lawas hingga modern. Kebetulan saja namanya sama hehehe. selain pelumas ada juga radiator coolant TOP 1 yang bisa mendinginkan mesin secara optimal loh,” papar Akmeilani.

Korosi pada mesin dan transmisi perlu dihindari agar performa mobil tetap mumpuni. Pelumas yang memiliki tingkat kemurnian mineral hingga 92,2% ini, bisa menghindari terjadinya korosi dan melekat stabil meskipun kondisi sushu yang ekstrem, sehingga aman untuk melakukan perjalanan jauh, sekalipun dengan mobil klasik.

Bagaimana kisah napak tilas JRP? Tunggu reportasenya di Mobilinanews.


Sumber : mobilinanews.com

© PT Topindo Atlas Asia 2024