TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Untuk Mobil Daihatsu Ayla

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Untuk Mobil Daihatsu Ayla

Menjaga mobil tetap dalam performa terbaik, membutuhkan perawatan secara rutin dan juga penggunaan oli terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mesin.

Khususnya untuk mobil Daihatsu Ayla, ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu spesifikasi mesin mobil anda sebelum menentukan pilihan oli terbaik yang akan digunakan. Berikut ini redaksi kami punya penjelasan mengapa TOP 1 HP Sport menjadi oli terbaik untuk mobil Daihatsu Ayla

Salah satu kendaraan yang mengedepankan fungsi adalah Daihatsu Ayla, beriringan dengan saudara kembarnya Toyota Agya,Daihatsu Ayla masih menjadi yang teratas pada segmen LCGC. Beberapa kali melakukan facelift, desain eksterior dan interior Ayla bertransformasi menjadi lebih cantik.

 

Baca Juga : Oli Terbaik Untuk Mobil LCGC Daihatsu Sigra Dan Toyota Calya

 

Merujuk pada peraturan pemerintah yang mewajibkan mobil kategori LCGC “Memiliki tingkat efisiensi bahan bakar minimal 20 kpl”, Ayla pun tentunya memenuhi persyaratan ini, baik untuk mesin 1.0 maupun 1.2. Mesin 1 liter yang disematkan padanya sukses memberikan jarak tempuh lebih dari 16 kpl ketika dikendarai di area perkotaan dan lebih dari 20 kpl di jalan tol.

Kapasitas tangki yang mencapai 33 liter, memastikan anda tidak perlu sering mengisi ulang bahan bakar. Seperti disebut, unit 3-silinder 998 cc 1KR-DE dengan teknologi VVT-i mampu mengeluarkan tenaga kuda hingga 65 PS pada putaran 6.000 rpm. Momen puntir yang bisa dihasilkannya mencapai 88 Nm saat jarum putaran mesin menunjukkan angka 3.600 rpm.

Berdasarkan manual book mobil Daihatsu Ayla, idealnya anda melakukan perawatan dan servis secara berkala setiap 6 bulan atau setiap 10 ribu km sekali disertakan dengan penggantian oli mesin, untuk penggantian filter oli dilakukan tiap 12 bulan atau 20 ribu km sekali.

Mobil Daihatsu Ayla disarankan menggunakan oli terbaik berbahan dasar sintetik  dengan tingkat kekentalan SAE 0W-20, seperti oli TOP 1 HP Sport

Walau pun pabrikan menyediakan oli dengan kualitas standar, namun penggunaan oli terbaik berbahan dasar sintetik seperti TOP 1 HP Sport Series dapat memberikan kepuasan lebih kepada pemilik mobil dan performa mesin.

Oli TOP 1 HP Sport telah melampaui standar OEM dan industri terbaru yang diformulasikan khusus mobil terbaru dan LCGC. Oli berbahan dasar sinetik ini juga telah melampaui standarisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee), yang terlihat dari kode SN dan GF-5 pada label kemasan.

Selain itu, oli TOP 1 HP Sport memiliki cleansing agent additive yang menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik dibandingkan oli mobil lainnya.

TOP1 HP Sport juga hadir dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 75 ribu - Rp 90 ribu per liter, dengan segala keunggulan yang dimiliki dan harga yang terjangkau, inilah yang membuat TOP1 HP Sport menjadi pilihan oli terbaik.

 

Baca Juga : Oli Sintetik Terbaik Untuk Mobil Honda Mobilio, TOP1 HP Sport

 

Oli TOP1 HP Sport juga hadir dengan tingkat kekentalan yang beragam, mulai dari SAE 0W-20 yang sesuai untuk mobil terbaru & LCGC seperti  Honda Brio Satya, Honda Mobilio >2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga >2018 dan Suzuki Ignis

Kemudian untuk TOP 1 HP Sport dengan tingkat kekentalan : SAE 5W-30, sesuai untuk mobil terbaru seperti  Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback dan Suzuki S-Cross.

TOP1 HP Sport juga tersedia dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40 dan 15W-40 yang bisa menjadi pilihan mobil harian seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli terbaik dapat menjaga mobil Daihatsu Ayla anda tetap dalam performa optimal. Pastikan mobil anda selalu mendapatkan oli terbaik seperti TOP 1 HP Sport.

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel "rekomendasi oli mobil terbaik untuk mobil Daihatsu Ayla" ke social media favorit anda!

TOP 1 Oil  telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1  menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia di ajang Formula Drift dan Dakar Rally, untuk memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

 

Baca Juga : TOP 1, McLaren Club Indonesia, Merry Riana Membangun Indonesia Melalui Pendidikan

© PT Topindo Atlas Asia 2024