TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Untuk Mobil Suzuki Ignis

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Untuk Mobil Suzuki Ignis

Menjaga mobil tetap dalam performa terbaik, membutuhkan perawatan secara rutin dan juga penggunaan oli terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mesin.

Khususnya untuk mobil Suzuki Ignis, ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu spesifikasi mesin mobil anda sebelum menentukan pilihan oli terbaik yang akan digunakan. Berikut ini redaksi kami punya penjelasan mengapa TOP 1 HP Sport menjadi oli terbaik untuk mobil Suzuki Ignis :

Ignis bukanlah nama baru bagi Suzuki, mobil jenis subcompact ini, beredar pertama kali pada 2000. Dan generasi terbarunya, diluncurkan untuk pasar Jepang pada Januari 2016. Ignis yang baru saja diluncurkan April 2017 di Indonesia, didatangkan utuh dari India.

 

Baca Juga : Oli Sintetik Terbaik Untuk Mobil Honda Mobilio, TOP1 HP Sport

 

Ignis, kian meneguhkan bahwa Suzuki Indonesia ingin kembali memperkuat segmen compact hatchback 1,2-liter mereka, sepeninggal Suzuki Splash. Suzuki Ignis mengusung mesin dengan kode K12M dengan konfigurasi 4-silinder, memiliki getaran lebih halus dibanding mesin 3-silinder Nissan March maupun Mitsubishi Mirage. Tenaga yang dihasilkan yaitu 83 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Jumlah tenaga memang masih kalah jika diadu dengan mesin L12 milik Brio atau mesin 3NR-VE milik Agya dan Ayla terbaru.

Pilihan transmisi ada dua yaitu manual 5-kecepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) 5-kecepatan yang diberi nama Auto Gear Shift (AGS). Mesin Suzuki Ignis tergolong irit bahan bakar. Terbukti dari hasil pengujian BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Ignis mencapai 23,64 km/liter untuk transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Berdasarkan manual book mobil Suzuki Ignis, idealnya anda melakukan perawatan dan servis secara berkala setiap 6 bulan atau setiap 10 ribu km sekali disertakan dengan penggantian oli mesin, untuk penggantian filter oli dilakukan tiap 12 bulan atau 20 ribu km sekali.

Mobil Suzuki Ignis disarankan menggunakan oli terbaik berbahan dasar sintetik  dengan tingkat kekentalan SAE 0W-20, seperti oli TOP 1 HP Sport.

Walau pun pabrikan menyediakan oli dengan kualitas standar, namun penggunaan oli terbaik berbahan dasar sintetik seperti TOP 1 HP Sport Series dapat memberikan kepuasan lebih kepada pemilik mobil dan performa mesin.

Baca Juga :  Cara Tune Up Mobil Paling Simple, Harus Coba Pakai cara ini !

 

Oli TOP 1 HP Sport telah melampaui standar OEM dan industri terbaru yang diformulasikan khusus mobil terbaru dan LCGC. Oli berbahan dasar sinetik ini juga telah melampaui standarisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee), yang terlihat dari kode SN dan GF-5 pada label kemasan.

Selain itu, oli TOP 1 HP Sport memiliki cleansing agent additive yang menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik dibandingkan oli mobil lainnya.

TOP1 HP Sport juga hadir dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 75 ribu - Rp 90 ribu per liter, dengan segala keunggulan yang dimiliki dan harga yang terjangkau, inilah yang membuat TOP1 HP Sport menjadi pilihan oli terbaik.

Oli TOP1 HP Sport juga hadir dengan tingkat kekentalan yang beragam, mulai dari SAE 0W-20 yang sesuai untuk mobil terbaru & LCGC seperti  Honda Brio Satya, Honda Mobilio >2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga >2018 dan Suzuki Ignis.

Kemudian untuk TOP 1 HP Sport dengan tingkat kekentalan : SAE 5W-30, sesuai untuk mobil terbaru seperti  Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback dan Suzuki S-Cross.

TOP1 HP Sport juga tersedia dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40 dan 15W-40 yang bisa menjadi pilihan mobil harian seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

 

Baca Juga : Darius Sinathrya Dan Donna Agnesia Menguji Ketangguhan Top 1 Evolution Mc Ke Pegunungan Himalaya

 

Rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli terbaik dapat menjaga mobil Suzuki Ignis anda tetap dalam performa optimal. Pastikan mobil anda selalu mendapatkan oli terbaik seperti TOP 1 HP Sport.

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel "rekomendasi oli mobil terbaik untuk mobil Suzuki Ignis" ke social media favorit anda!

TOP 1 Oil  telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1  menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia di ajang Formula Drift dan Dakar Rally, untuk memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

© PT Topindo Atlas Asia 2024