Team #168hours Bergerak Menuju Pantai Barat Pulau Jawa

Team #168hours Bergerak Menuju Pantai Barat Pulau Jawa

Start dari ibukota provinsi Jawa Barat, Bandung, tim 168 Hours Non-Stop Extreme Challenge bergerak terus menuju pantai barat pulau Jawa. Tetap dengan jalur selatan yang bervariasi, selepas Bandung tim menyusuri kota Cianjur, Pelabuhan Ratu dan direncanakan finish di Tanjung Lesung.

Salah satu tantangan yang dihadapi tim adalah ketersediaan bahan bakar berkualitas. Mengingat canggihnya teknologi pada mesin duo Land Rover Discovery Sport bensin dan diesel, keduanya membutuhkan BBM yang unggul.

Discovery Sport bensin memerlukan BBM beroktan tinggi sementara Discovery Sport diesel perlu BBM dengan cetana tinggi, partikulat rendah dan sulfur minim. Namun tim tidak kehilangan akal. Kalkulasi teori, kedua mobil memiliki kapasitas tangki 54 liter, jika rata-rata konsumsi BBM adalah 10 km/l, maka jarak yang bisa ditempuh untuk satu tangki penuh adalah 540 km. Artinya, jika pengisian penuh terakhir di Pelabuhan Ratu, maka jalur remote area menuju Tanjung Lesung hingga tol Merak-Karang Tengah tetap aman dilewati tanpa harus refuel.

Di kondisi seperti ini, oli TOP 1 Evolution yang menjadi 'darah' bagi mesin memainkan peran penting untuk menjaga efisiensi BBM di level optimal. Dipadu teknik eco driving para tester Auto Bild, tantangan ini akan sangat optimis untuk bisa diselesaikan dengan baik. Rute perjalanan dari Bandung ke Tanjung Lesung untuk menguji performa oli TOP 1 di medan yang lebih berat, juga serupa dengan yang pernah dilakukan oleh pembalap TOP 1 China, Wei Han, dan berhasil meraih Juara 1 untuk Gasoline Class di China Grand Rally. #168hours

© PT Topindo Atlas Asia 2024