Tips Asyik Ajak Binatang Peliharaan untuk Traveling

Tips Asyik Ajak Binatang Peliharaan untuk Traveling

Percaya nggak sob, kalau travelling bersama binatang peliharaan itu lebih menyenangkan?  Menurut Hartz, sebuah produk makanan binatang, mengatakan 45 persen dari pemilik senang jika bisa ajak binatang peliharaan untuk traveling.

Baca juga: Ini Rahasia Pembuatan Oli Top 1 di Amerika

Akan lebih asyik bila kalian bisa ajak binatang peliharaan untuk traveling asal kalian memenuhi beberapa peraturan dan kondisi. Sekilas terlihat ribet karena harus menyiapkan perlengkapan sebelum berangkat hingga antisipasi menghadapi berbagai komplain dari awak transportasi publik seperti pesawat dan kereta api. Tapi tak perlu khawatir jika kalian ingin ajak binatang peliharaan untuk traveling, ini dia tips asyiknya

  1. Menentukan tujuan wisata dan pahami kondisi. Hal pertama yang harus kalian lakukan bila ingin ajak binatang peliharaan untuk traveling adalah menentukan apakah destinasi liburan yang cocok dengan peliharaan tersayang. Jangan lupa untuk melakukan research kecil jika tempat wisata yang akan dituju memiliki larangan tertentu terhadap binatang.
  2. Mengetahui jenis binatang peliharaan. Hal yang ini wajib untuk kalian perhatikan sebelum ajak binatang peliharaan untuk traveling. Kalian harus meihat dahulu jenis binatang peliharaan yang akan dibawa pergi. Karena tidak mungkin kalian membawa aquarium yang isinya ikan, atau kandang burung yang isinya ular. Jangan pernah memaksakan untuk ajak binatang peliharaan untuk traveling ke tempat yang memang tidak tepat terhadap kondisi fisiknya.
  3. Makanan, vitamin dan obat. Sediakan juga obat-obatan dari dokter binatang dan vitamin sebelum kalian ajak binatang peliharaan untuk traveling karena kalian belum tentu akan menemukan dokter binatang yang tepat di tempat wisata tersebut.
  4. Pet cargo. Jika kalian termasuk orang yang menyukai kucing atau anjing, pastikan untuk selalu membawa pet cargo saat ajak binatang peliharaan untuk traveling. Ukurannya yang kecil memang terlihat kurang nyaman tapi sangat berguna jika kalian pergi traveling bersama binatang perliharaan tercinta.
  5. Kelengkapan dokumen. Dokumen yang dimaksud ini adalah kepemilikan binatang hingga dokumen kesehatan binatang tersebut. Pastikan semuanya telah kalian lengkapi agar tidak berurusan dengan pihak berwajib saat ajak binatang peliharaan untuk traveling.
  6. Kalung dan rantai leher. Benda ini mungkin sering kalian lupakan tapi kalung dan rantai memiliki peranan penting. Biasanya kalung dan rantai leher ini digunakan oleh kucing ataupun anjing. Dengan membawa kedua benda ini tentunya kalian tak harus repot menggendongnya. Serta kalian dapat membubuhkan naman dan nomor telepon pada ID tag tersebut. Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan dengan binatang tersayang, kalian tak harus bingung tinggal tunggu saja orang yang memberi kabar.
  7. Perhatikan adaptasi binatang. Setiap binatang memiliki kapasitas adaptasi yang berbeda-beda apalagi dengan suasana baru di tempat wisata. Tak hanya itu perbekalan pun pasti akan berbeda. Sebelum traveling bersama binatang kesayangan, tak ada salahnya untuk konsultasi dengan dokter binatang langgangan. Pastikan juga binatang yang akan anda bawa tidak mabuk perjalanan darat, laut ataupun udara. Dan jangan sampai binatang kesayangan anda kehilangan kesadaran atau stress ketika naik pesawat atau menghadapi kemacetan.

Baca juga: Pelumas Fully Synthetic Terbaik Untuk Motor Sport

Jadi, sebelum kalian ajak binatang peliharaan untuk traveling, ada baiknya kalian konsultasi dengan dokter binatang langganan deh. Pastikanjika binatang peliharaan kalian nggak bakal mabuk laut saat naik kapal, hilang kesadaraan saat naik pesawat atau stres saat terjebak di dalam kemacetan dengan mobil.

© PT Topindo Atlas Asia 2024