Tips Memilih Oli Motor Matic Yang Bagus Dan Engga Gampang Panas

Tips Memilih Oli Motor Matic Yang Bagus Dan Engga Gampang Panas

Penggunaan oli yang bagus dan engga gampang panas pada mesin dapat menjaga kinerja mesin untuk terus bekerja dengan optimal.

Oleh sebab itu, penting bagi setiap pengguna motor untuk memilih oli berkualitas yang mampu mendinginkan mesin dengan maksimal.

Pada dasarnya setiap oli motor berfungsi sebagai pendingin mesin, oli mesin bertugas mengikat panas yang ada didalam mesin lalu dialirkan hingga ke filter oli.

 

Baca Juga : TOP 1 Action Matic, Rekomendasi Oli Motor Yamaha Aerox 155 VVA

 

Selain itu, 30% kandungan oli adalah aditif, aditif ini memiliki fungsi yang berbeda-beda salah satunya adalah zat pendingin dan pembersih.

Oli TOP 1 Action Matic yang berbahan dasar sintetik dapat menjadi pilihan oli yang bagus untuk motor matic anda. Oli ini diformulasikan untuk motor motor matic keluaran terbaru yang kerap kali terjebak dalam kemacetan, sehingga menuntut mesin untuk terus bekerja dalam situasi sulit.

Oli TOP 1 Action Matic memiliki active-cleansing additives yang mampu melindungi mesin dan mengikat panas berlebih agar mesin tetap mampu bekerja dengan optimal dan engga gampang panas.

Baca Juga : TOP 1 MC, Oli Terbaik Motor Yamaha Xabre

 

Selain itu, Teknologi ini membantu memaksimalkan kinerja oli dalam menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, bahkan 30% lebih baik dibandingkan pelumas motor matic lainnya.

Memilih oli motor matic memang tidak bisa sembarangan. Jangan hanya termakan janji "pasti dingin" atau semacamnya, pastikan bahwa oli motor matic yang kamu gunakan sudah teruji kualitasnya.

Semua rangkaian produk TOP 1 Action Matic untuk motor matic ini telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer), karena kadar sintetik yang lebih tinggi dan sudah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

 

Baca Juga : Apasih Arti API Dan JASO Pada Kemasan Oli?

 

Hal yang perlu diketahui pula, panas berlebih pada mesin dapat disebabkan oleh berbagai hal, sepeti komponen mesin yang sudah aus atau rusak. Jika kondisi komponen mesin anda dalam kondisi buruk atau rusak, penggunaan oli dengan kualitas paling bagus sekalipun bukanlah solusi dari permasalahan ini.

Pastikan anda rutin merawat mesin, seperti lakukan servis secara berkala dan gunakan oli berbahan dasar sintetik yang jelas lebih baik melindungi mesin dan engga gampang panas.

© PT Topindo Atlas Asia 2024