Waktu Tepat Ganti Oli Motor Matic Yamaha

Waktu Tepat Ganti Oli Motor Matic Yamaha

Menghitung waktu yang tepat untuk ganti oli motor matic yamaha sebenarnya cukup mudah. Anda cukup mengetahui jenis matic yamaha yang anda miliki dan menghitung jarak tempuh dan lama pemakaian motor matic anda.

Senior Marketing Manager Oli TOP1 Indonesia Martin, mencoba menjelaskan hal tersebut. "Waktu ideal ganti oli motor matic motor yamaha itu  sama saja, dihitung berdasarkan jarak tempuh, jadi patokannya cukup jelas, perhatikan odometer" jawab Martin.

 

Baca juga : Den Dimas & Atenx Katros "Modifikasi Gratis Motor Matic Driver Ojol"

 

Martin menjelaskan bahwa idealnya motor matic yamaha sebaiknya melakukan pergantian oli sebelum jarak tempuh mencapai 3.000 km.

Meski begitu, Martin juga menjelaskan pergantian oli pada motor yamaha matic perlu dilakukan lebih cepat dari patokan jarak tempuh kilometer. Khususnya untuk motor matic yang kerap kali terjebak di kemacetan.

 

Baca juga : Oli Motor Terbaik di Indonesia 2019

 

Pada situasi macet, mesin motor matic akan terus bekerja, lamanya nyala mesin ini juga harus menjadi pertimbangan dalam menentukan waktu ideal mengganti oli motor matic

"Jarak tempuh dan waktu pakai memang menjadi faktor utama untuk menentukan waktu pergantian oli, namun selain kedua hal tersebut, jenis base-oil yang digunakan juga dapat menjadi faktor penting lainnya"

 "Oli full sintetik seperti TOP1 Evolution Matic telah memiliki sertifikasi melampaui standar pabrikan dan berbahan dasar full sintetik sehingga memiliki proteksi dan jangka waktu pemakaian yang lebih lama" Lanjutnya.

 

 

Oli Full sintetik sendiri merupakan pelumas hasil pemilahan terbaik dan terbersih dari oli mineral. Sehingga secara pengolahan dan kegunaannya, oli motor matic berbahan dasar full sintetik jelas lebih baik jika dibandingkan dengan oli mesin mineral.

 

Baca juga : Temukan Rekomedasi Oli Terbaik Untuk Motor Kesayanganmu  

 

Oli TOP1 Evolution Matic dirancang untuk memenuhi spesifikasi sepeda motor matic yamaha keluaran terbaru seperti

  • Yamaha Xmax (all variants)
  • Yamaha Nmax (all variants)
  • Yamaha Aerox (all variants)
  • Yamaha FreeGo (2018-2019)
  • Yamaha Lexi (all variants)
  • Yamaha X-Ride (2015 - 2018)

Oli TOP1 telah berpengalaman selama lebih dari 40 tahun menghadirkan rangkaian oli Full sintetik terbaik.

Jadi, sekarang anda sudah tahu kan waktu paling ideal untuk mengganti oli motor matic yamaha dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti berapa KM (kilometer) jarak tempuh, lama pemakaian, dan jenis base-oil yang anda gunakan.

Temukan oli motor matic terbaik dengan berbagai spesifikasi SAE untuk motor matic kesayangan anda disini

 

© PT Topindo Atlas Asia 2024