Waktu Terbaik Ganti Oli Motor Matic Honda

Waktu Terbaik Ganti Oli Motor Matic Honda

Menghitung waktu terbaik untuk ganti oli motor matic honda sebenarnya cukup mudah. Anda cukup mengetahui jenis matic honda yang anda miliki dan menghitung jarak tempuh dan lama pemakaian motor matic anda.

Senior Marketing Manager TOP1 Oil Indonesia Martin, mencoba menjelaskan hal tersebut. "Waktu ideal ganti oli motor matic motor honda itu  sama saja, dihitung berdasarkan jarak tempuh, jadi patokannya cukup jelas, perhatikan odometer" jawab Martin.

 

Baca juga : Ini Dia Oli Motor Terbaik di Indonesia Yang Membuat Mesin Tetap Awet

 

Martin menjelaskan bahwa idealnya motor matic honda sebaiknya melakukan pergantian oli sebelum jarak tempuh mencapai 3.000 km.

Meski begitu, Martin juga menjelaskan pergantian oli pada motor honda matic perlu dilakukan lebih cepat dari patokan jarak tempuh kilometer. Khususnya untuk motor matic yang kerap kali terjebak di kemacetan.

 

Baca juga : Oli Terbaik Untuk Motor Vario

 

Pada situasi macet, mesin motor matic akan terus bekerja, lamanya nyala mesin ini juga harus menjadi pertimbangan dalam menentukan waktu ideal mengganti oli motor matic.

"Jarak tempuh dan waktu pakai memang menjadi faktor utama untuk menentukan waktu pergantian oli, namun selain kedua hal tersebut, jenis base-oil yang digunakan juga dapat menjadi faktor penting lainnya"

 

Baca juga : Oli Paling Baik Untuk Membuat Performa Honda Mobilio Kamu Semakin Maksimal

 

 "Oli full synthetic seperti TOP1 Evolution Matic telah memiliki sertifikasi melampaui standar pabrikan dan berbahan dasar full synthetic sehingga memiliki proteksi dan jangka waktu pemakaian yang lebih lama" Lanjutnya.

 

 

 

 

Oli Full Synthetic  sendiri merupakan pelumas hasil pemilahan terbaik dan terbersih dari oli mineral. Sehingga secara pengolahan dan kegunaannya, oli motor matic berbahan dasar full synthetic jelas lebih baik jika dibandingkan dengan oli mesin mineral.

 

Oli TOP1 Evolution Matic dirancang untuk memenuhi spesifikasi sepeda motor matic honda keluaran terbaru seperti

  • Honda BeAT Karburator KVY (2008 - 2012)
  • Honda Beat (2012-2018)
  • Honda PCX 125 CBU (2010 - 2012)
  • Honda Vario 110 CW (2006 - 2019)
  • Honda Vario 110 Techno A (2009 - 2010)
  • Honda PCX 150

TOP 1 Oil telah berpengalaman selama lebih dari 40 tahun menghadirkan rangkaian oli Full Synthetic terbaik.

 

Baca juga : Harga Oli Mobil Terbaik dan Termurah 2019

 

 

Jadi, sekarang anda sudah tahu kan waktu paling ideal untuk mengganti oli motor matic honda dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti berapa KM (kilometer) jarak tempuh, lama pemakaian, dan jenis base-oil yang anda gunakan.

Temukan oli motor matic terbaik dengan berbagai spesifikasi SAE untuk motor matic kesayangan anda disini

© PT Topindo Atlas Asia 2024