Selasa, 24 Juni 2014

Walikota Solo Resmikan TOP 1 ACADEMY

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa Indonesia, distributor tunggal oli TOP 1, PT Topindo Atlas Asia, menggelar program TOP 1 Academy. Program ini ditujukan untuk memperkuat semangat wirausaha bagi generasi muda Indonesia yang memiliki minat kuat di bidang otomotif.

Pihak-pihak yang menjadi sasaran program TOP 1 Academy adalah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tehnik Kendaraan Ringan Dua Roda maupun Empat Roda dan SLTA lainnya yang sedang mencari tempat magang untuk syarat kelulusannya. TOP 1 Academy juga menggandeng pihak-pihak eksternal yaitu produsen toolkit KRISBOW, Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) setempat, dan SMKN bersangkutan.

Satu hal yang menonjol di TOP 1 Academy adalah pembekalan praktik kewirausahaan. Para siswa yang menjalani program kerja magang tidak hanya dilatih untuk bekerja secara teknis, namun juga mengelola unit-unit bisnis sebuah bengkel. Hal itu mencakup, bagaimana metode salesmanship yang baik, bagaimana cara menjalin hubungan dengan distributor, bagaimana membina para mekanik bengkel serta bagaimana menjaga kepercayaan konsumen.

Kota Surakarta (Solo) menjadi tuan rumah pertama dari TOP 1 Academy. Peresmian TOP 1 Academy dihadiri oleh Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, Bakorwil II Bambang Sudharmono yang mewakili Gubernur Jawa Tengah, dan tentunya CEO & Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia Arief Goenadibrata pada Selasa 24 Juni 2014.

"Visi utama kami di TOP 1 Academy adalah membekali ilmu kewirausahaan untuk generasi muda Indonesia. Karena dengan wirausaha, generasi muda Indonesia bisa menyukseskan pembangunan nasional, menciptakan lapangan kerja, sekaligus mengurangi pengangguran," demikian pernyataan Arief.

"Surakarta kali ini menjadi kota di mana TOP 1 Academy dimulai, kami pun berharap TOP 1 Academy akan hadir di seluruh provinsi di Indonesia. Patut diketahui pula, TOP 1 Academy dibangun lewat kerja sama PT Topindo Atlas Asia dan TOP 1 Oil Products Company USA," lanjutnya.

Seperti diketahui sebagai perusahaan impor oli TOP 1 yang diproduksi di Negara Bagian California, Amerika Serikat, PT Topindo Atlas Asia memiliki jaringan kuat dengan 41 distributor di 34 Provinsi Indonesia. Selain itu, terdapat lebih dari 28.000 ribu bengkel yang menjalin kemitraan dengan PT Topindo Atlas Asia.

Selain sebagai distributor eksklusif oli TOP 1, di tahun 2011 PT Topindo Atlas Asia juga mengembangkan pemasaran produk suku cadang otomotif Duration Action dan Action 1. Saat ini Duration Action menghadirkan produk suku cadang otomotif berkualitas yang kerap digunakan masyarakat pengguna otomotif berupa ban luar-dalam, aki, busi, filter oli, dan saringan udara, sementara Action 1 juga berkembang di pasar pengguna otomotif dalam produk kanvas rem, gear (rantai motor), shockbreaker, roller, dan V-belts.

Di tahun 2014, produk TOP 1 yang didistribusikan PT Topindo Atlas Asia sudah berhasil meraih dan mempertahankan penghargaan bisnis dan kepuasan konsumen. Penghargaan itu antara lain adalah Superbrands Award, World Class Quality Achievement, Top Brand Award, Solo & Jogja Best Brand Award, dan Autocar Reader's Choice Award. Di tahun sebelumnya, TOP 1 juga berhasil meraih Social Media Award, Indonesia Customers Satisfaction Award, dan penghargaan-penghargaan bergengsi lainnya.

Rekomendasi untuk kamu:

Selasa, 24 Juni 2014
Newsletters