AHRS mau jual produk 'underbone' di Zimbabwe

AHRS mau jual produk 'underbone' di Zimbabwe

Kian merambah pasar internasional membuat Asep Hendro Racing Sport (AHRS) yang terkenal dengan sejumlah produk yang mendukung performa sepeda motor seperti knalpot, suspensi, hingga bodi; juga perlengkapan seperti baju balap dan helm tidak tanggung-tanggung.

Mereka yang baru saja mendapat pesanan Rp 500 juta untuk kelengkapan paspampres di Swaziland, selatan Afrika, juga melirik wilayah lain yang memungkinkan untuk menjual produk-produk racing mereka.

Dalam penelusurannya, produk-produk mereka yang kebanyakan untuk 'underbone' atau sepeda motor bebek, rupanya tidak cocok untuk wilayah misalnya saja di Cape Town, di Johannesburg, dan Pretoria. Namun, ada wilayah lain yang potensial.

"Produk racing yang akan kami coba pasarkan, karena di Cape Town, di Johannesburg, dan Pretoria itu tidak ada motor underbone, padahal barang-barang kita banyak yang underbone, kita mau bergeser ke arah utara, di Ghana, Zimbabwe, itu banyak sekali motor kecil," ungkap Kepala Divisi Apparel PT AHRS Mahali.

Persiapan sedang dilakukan termasuk untuk riset terhadap pasar dan kebutuhan di sana. "Cuma kami sedang riset," tambahnya.

Masuk ke pasar Afrika Selatan ini bukan yang pertama bagi AHRS untuk merambah kawasan internasional. Produsen yang dikomandoi oleh mantan pembalap nasional Asep Hendro itu tercatat sudah punya distributor di Malaysia dengan nama AHRS Gallery Malaysia, yang beralamat di Kuching, Sarawak.

(kpl/why/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024