Bavarian Domino's dan 5 klub mobil eropa susuri Kota Medan

Bavarian Domino's dan 5 klub mobil eropa susuri Kota Medan

Sebanyak 128 unit mobil dan 207 peserta yang terdiri dari lima komunitas mobil asal Medan-Sumatera Utara, yaitu Bavarian Dominos, Bimmers Community, MBCI chapter Medan, MBCM, Bmwcci Chapter Medan menggelar konvoi bersama keliling kota Medan.

Konvoi tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pengguna kendaraan Eropa, sekaligus memperingati perayaan Imlek pada Jumat, (31/1) di kota Medan. Mereka diajak keliling kota Medan dengan kendaraan Patwal sebagai pengiring rombongan tersebut.

"Turingnya hanya dalam kota Medan saja, berawal dari Bundaran ex Bandara Polonia, Diponegoro, Kp.Keling, S.Parman, Lap.Bendeng, Merdeka Walk, Guru Patimpus, Gatot Subroto, Ringroad, Setiabudi, dan berakhir di Setiabudi Square," kata Andreas Pasaribu, selaku ketua dan Founder Bavarian Domino's kepada Otosia.com, Sabtu (1/2).

"Tujuannya, adalah untuk mempersatukan klub/komunitas mobil Eropa di kota Medan, sehingga tidak ada lagi gengsi atau dominasi klub. "Di sini jalinan tali silaturahmi dan persaudaraan diprioritaskan," tambahnya.

Pria yang juga penggila kendaraan jenis BMW E34 lansiran '94 ini mengatakan gelaran touring ini sudah direncanakan sejak 15 Januari 2014 lalu, dan baru kali ini terlaksana dengan sempurna dan semarak.

"Acara tersebut betul-betul solidaritas dan keinginan kami bersama, dananya kami ambil dari hasil patungan untuk biaya sewa patwal dan acara kopdar gabungan. Target kami hanya 50 unit kendaraan sebagai awal, tapi ternyata yang hadir mencapai 128 unit, dan 207 peserta," ungkapnya.

Menurut Andreas, para peserta yang tergabung dalam lima komunitas mobil tersebut merasa antusias dengan gelaran turing gabungan tersebut. Tak terlintas di benak mereka untuk bisa bersatu dalam acara ini.

"Mereka tak pernah berfikir sebelumnya untuk bisa terlaksana acara ini, dan kami dari Bavarian Domino's, berhasil menyatukannya. Kami berupaya masuk ke 'kandang' para senior di komunitas Eropa seperti MBCI Medan Chapter dan MBCM, mereka adalah komunitas Mercedes-Benz terbesar di kota medan. Lalu kami menghadap ke Bimmers community dan Bmwcci Medan Chapter sebagai grup Bmw terbesar di Medan, dan mereka semua amat antusias," bangga Andreas.

Untuk event selanjutnya, Andreas juga berencana untuk menggelar bakti sosial (baksos) untuk korban gunung Sinabung, serta menyambangi semua posko pengungsian.

"Kami juga sudah menyiapkan berbagai bantuan dana, makanan, pakaian, dan acara bermain bersama anak-anak di pengungsian. Kalau memungkinkan, kami akan mengadakan sholat bersama. Sementara untuk yang beragama nasrani akan digelar acara ibadah penghiburan. Itu semua tergantung hasil keputusan rapat nantinya," pungkasnya.

(kpl/al/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024