Bukti bahaya jika melaju di bahu jalan!

Bukti bahaya jika melaju di bahu jalan!

Di negara mana saja, larangan mendahului di bahu jalan saat di jalur bebas hambatan / jalan tol sangat dilarang. Tapi fakta yang ada malah sebaliknya, bahkan di Indonesia sendiri kasus ini banyak dan sering sekali dilakukan.

Jika tidak pernah mengalami hal buruk saat melakukan pelanggaran tentu tidak akan jera. Bahu jalan yang ada itu ada karena diperuntukkan kendaraan yang berhenti karena mengalami masalah sehingga harus terpaksa menepi.

Rasa ingin cepat sampai tempat tujuan tentu diharapkan siapa saja, tapi aturan dibuat demi keselamatan bersama. Melaju di bahu jalan yang paling bahaya adalah saat beriringan.

Mendahului di bahu jalan mobil kedua dan seterusnya yang bakal dalam bahaya besar. Karena pengemudi mobil kedua tidak akan tahu apa yang ada di depan mobil pertama.

Jikalau terpaksa melaju dan mendahului kendaraan lain melalui bahu jalan sebaiknya satu per satu. Seperti kecelakaan berikut ini, di mana dua mobil melaju dengan kecepatan tinggi di bahu jalan. mobil pertama yang mengetahui ada mobil berhenti di bahu jalan tentu aman.

Lalu bagaimana dengan mobil kedua? sekiranya melalui video ini Anda semua bisa berhati-hati saat melaju di jalur bebas hambatan dan ingin mendahului kendaraan lain di bahu jalan.

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024