Chevrolet siapkan Spin edisi khusus 'Adventure'!

Chevrolet siapkan Spin edisi khusus 'Adventure'!

Sepertinya Chevrolet kini tak hanya memfokuskan diri pada kendaraan khusus perkotaan saja, namun juga pada kendaraan yang mampu melibas segala medan alias off road. Adalah Chevrolet Spin yang kabarnya bakal mendapatkan atribut crossover off road baru tersebut.

Hadir khusus untuk konsumen di wilayah Brazil, versi crossover dari Chevrolet Spin ini ditargetkan untuk menjadi pesaing Etios Cross dan mobil crossover lainnya yang terlebih dulu mendarat di wilayah Amerika Selatan. Berhubung belum ada foto resmi dari pihak Chevrolet, gambar-gambar yang dibuat oleh Briigato Design berikut ini paling tidak sedikit gambaran perihal wujud dari varian terbaru Spin tersebut.

Crossover Spin oleh Briigato Design

Kalau dilihat dari penampilan luarnya, terdapat sedikit perubahan dengan tambahan balutan plastik di bagian bumper, fender dan bagian lower body yang menambahkan kesan tangguh pada mobil ini. Sementara di bagian belakang terlihat ban cadangan yang dipamerkan seolah sengaja menunjukkan bahwa crossover Spin ini siap merambah dunia off road.

Tampak belakang

Suspensi baru dengan ground clearance yang lebih tinggi mendapatkan paduan yang pas dengan velg baru berbahan metal alloy dan ban khusus adventure diperkirakan bakal jadi fitur baru yang melengkapi mobil ini. Sementara dapur pacunya akan menggunakan mesin berkapasitas 1.8 liter bertenaga 108 hp dan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Chevrolet Spin tampak dari belakang

Berdasarkan lansiran oleh Indianautosblog, Jum'at (27/12), versi crossover dari MPV Chevrolet Spin bakal mulai dipasarkan di Brazil mulai bulan Maret tahun 2014 besok.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024