Dua Sportbike TVS 250cc meluncur tahun depan

Dua Sportbike TVS 250cc meluncur tahun depan

TVS selaku pabrikan motor asli India kembali membuat gebrakan dengan memperkenalkan sebuah sport naked-bike concept terbarunya di ajang Auto Expo India 2014 yang lalu. Steetfighter 250cc nan garang ini dinamakan TVS Draken X-21 (A 250).

Melalui laporan Motorbeam diketahui bahwa pabrikan roda dua - TVS - tengah mempersiapkan varian terbaru dari keluarga Apache 200cc-an termasuk si gahar TVS Draken (A 250 - 250cc). Sedianya TVS akan mulai memasarkannya pada awal tahun 2015 mendatang.

TVS Draken X-21

Tidak hanya sosoknya saja yang lebih ekstrem dan baru, namun TVS juga memberikan beberapa teknologi mutakhir yang diharapkan ke depannya mampu diterima dan mengisi pasar roda dua di India, khususnya.

Mengusung desain streetfighter dengan lekukan tajam yang terlihat stylish, rangka kekar yang terekspos merupakan susunan struktur teralis berbahan aluminium, penggunaan lampu LED pada sektor headlamp dan daytime-running lamp (DRL) membuat wajahnya bertambah garang.

TVS Draken X-21

Sektor fork depannya dipasangi model teleskopik dan off-set monoshock untuk mengisi bagian sektor belakang. Menengok ke sektor knalpot TVS konsep ini, kita akan sedikit terheran dengan posisi penempatannya di luar kebiasaan kebanyakan pabrikan motor.

Tidak di kolong mesin (agak belakang), tidak di samping swingarm, namun TVS menempatkan dan mendesain knalpotnya tepat berada di depan gear-box mesin dengan posisi agak sedikit ke bawah. TVS mengklaim bahwa dengan desain knalpot seperti ini akan memberikan sumbangsih yang cukup besar pada performa motor.

TVS Draken X-21

Untuk perangkat remnya sendiri dipercayakan pada part petal untuk sektor depan dan disc (cakram) untuk bagian belakang di mana sudah dilengkapi dengan sistem ABS. Mesin 250cc-nya hanya diisi oleh satu-silinder, berpendingin cairan, 4-stroke serta dibekali dengan sistem transmisi 5-percepatan.

TVS Draken X-21

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024