Ertiga double blower meluncur tanpa varian matik

Ertiga double blower meluncur tanpa varian matik

Merespon keinginan konsumen, Suzuki Ertiga AC double blower akhirnya resmi diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta, Selasa (29/1). Tambahan AC double blower hanya meliputi Ertiga tipe GL dan GX. Sementara tipe GA tetap dibiarkan single blower.

Hal ini sekaligus mementahkan kabar yang menyebutkan peluncuran double blower bersamaan dengan pengenalan varian Ertiga matik.

“Kita maunya diclearin satu-satu. Tidak sekaligus. Kalau sekaligus (matik) cerita Ertiganya akan habis sampai di sini. Ertiga matik kapan diluncurkan, coming soon,” ujar Endro Nugroho, 4W Sales Director SIS.

Ertiga AC double blower tipe GL dijual Rp 16,8 juta dan tipe GX dibanderoli harga Rp 172,8 juta on the road Jabodetabek.

Suzuki Ertiga

Penambahan fitur double blower juga dibarengi dengan sedikit perubahan di sektor eksterior. Eksterior. Pada sisi grill depan tipe GX dan GL diberi laburan krom (New Chrome Front Grille) yang terlihat lebih modern, sementara sisi bagian belakang varian GX terdapat tampilan New Back Door Garnish.

“Kami tidak mau menyebutnya facelift. Kita lebih mementingkan kebutuhan keluarga daripada istilah facelift karena perubahannya tidak terlalu signifikan,” jelas Davy Tuilan, 4W Marketing & DND Director SIS.

Suzuki Ertiga mengamit mesin 1.400cc, DOHC, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI).

Untuk Fitur keselamatan dan keamanan juga tidak mengalami perubahan karena Ertiga sudah memiliki fitur yang mumpuni di kelasnya, seperti Dual SRS Airbag (tipe GX), Anti Lock Braking System (tipe GX), Side Impact Beam, dan Immobilizer Key (tipe GL,GX).

Suzuki Ertiga

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024