Ertiga nekat ganti jadi double blower, garansi hilang!

Ertiga nekat ganti jadi double blower, garansi hilang!

Perubahan Ertiga dari single blower ke double blower sudah disampaikan tidak bisa dilakukan di bengkel resmi. Tak ketinggalan, pihak Suzuki mewanti-wanti bahwa perubahan itu jika dilakukan di bengkel lain akan berpengaruh pada garansi.

"Kalau ganti sendiri, wairing harness, plafon pokoknya yang mengalami ubahan yang dilakukan konsumen garansi yang terkait kinerja AC bisa hilang. Tapi garansi lain masih bisa berlaku," ujar Davy Tuilan, 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Davy menjelaskan bahwa perubahan dari single ke double blower terlalu berisiko. Dan bisa saja membahayakan komponen AC di Ertiga yang dimiliki konsumen bersangkutan.

Sebelumnya disinyalir bahwa bukan tidak mungkin konsumen yang memiliki Suzuki Ertiga dengan single blower kepincut untuk meminang MPV double blower ini. Alih-alih, ada keinginan dari konsumen untuk mengubah model atau memasangkan blower tambahan di belakang.

PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan Ertiga dengan AC double blower untuk tipe GL dan GX. Fitur ini tidak tersedia pada varian GA, dan ternyata tidak serta merta bisa diubah.

Selain rumit, sejumlah hal menjadi alasan mengapa perubahan itu tidak bisa dilakukan di bengkel resmi. Hal itu tidak dimungkinkan karena menyangkut banyak hal, termasuk biaya dan teknis pengerjaan.

(kpl/why/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024