Fakta singkat tentang Vespa

Fakta singkat tentang Vespa

Vespa Merayakan Perjalanan Abadinya Sebagai Merek Ikonik di Indonesia dengan Peluncuran Mesin State-of-the-art 3 Valves.

Lebih dari 65 tahun, Vespa telah melampaui fungsi transportasi, mengidentifikasi dirinya dengan gaya hidup yang berakar pada nilai-nilai seperti kebebasan, keindahan, dan kualitas hidup.

Vespa telah banyak terlihat di jalan-jalan Indonesia sejak tahun 1960an dan telah menjadi simbol ikonik bagi masyarakat Indonesia.

Dedikasi para pecinta Vespa ditunjukkan oleh terbentuknya berbagai komunitas Vespa secara organik yang memungkinkan mereka untuk merasakan nilai dan semangat positif dari skuter paling terkenal di dunia.

Vespa PX 150

Dengan jumlah lebih dari 40,000 pecinta Vespa; komunitas Vespa di Indonesia menjadi komunitas terbesar kedua di dunia setelah Italia. Untuk merayakan perjalanan abadinya sebagai merek ikonik di Indonesia, Vespa meluncurkan mesin State-of-the-art 3 Valves.

Berikut fakta-fakta singkat tentang Vespa:

  • Vespa pertamakali dikenal pada tahun 1946 sebagai simbol kreativitas dari Italia dan sebagai contoh unik dari “keabadian” dalam sejarah desain industri.
  • Desain Vespa (‘lebah’ dalam bahasa Italia) terinspirasi dari bentuk lebah yang desainnya bertahan hingga sekarang dan membuat skuter cantik ini menjadi ikon dunia sepanjang masa.
  • Vespa telah banyak muncul di jalan-jalan Indonesia sejak tahun 1960-an dan menjadi simbol ikon dalam masyarakat.
  • Komunitas sosial Vespa di Indonesia merupakan yang terbesar kedua setelah Italia dan beranggotakan lebih dari 40.000 pecinta vespa yang jumlahnya terus bertambah.
  • Vespa mulai tampil di film pada tahun 1950, 4 tahun setelah peluncurannya di pasaran, dalam sebuah film Italia berjudul “Sunday in August”, dan menjadi simbol status yang mendunia melalui “Roman Holiday” (1953) dengan Audrey Hepburn dan Gregory Peck melambaikan tangan mereka di jalanan Roma sambil mengendarai Vespa 125.
  • Film-film lain yang memasukkan Vespa didalamnya antara lain adalah Dear Diary (1993),Alfie (2004) dengan Jude Law dan The Interpreter (2005) dengan Nicole Kidman, Quadrophenia, Absolute Beginners, American Graffiti, The Talented Mr. Ripley, “102 Dalmatians” serta “Transformers”.
  • Vespa telah digunakan oleh banyak aktor dan artis dalam film, seperti Milla Jovovich, John Wayne, Henry Fonda, Gary Cooper, Sting, Antonio Banderas, Matt Damon, Gérard Depardieu, Jude Law, Eddie Murphy, Owen Wilson, Nicole Kidman dan masih banyak lagi.

Vespa

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024