Fiat Abarth 695 Biposto tercepat muncul ke publik

Fiat Abarth 695 Biposto tercepat muncul ke publik

Abarth 695 Biposto merupakan keluarga dari Fiat 500 sebagai kelas atas yang digadang-gadang sebagai yang tercepat di keluarganya.

Muncul di ajang Geneva Motor Show 2014 yang berlangsung pekan pertama Maret 2014 lalu, Abarth tercepat ini tampil dengan 'kostum' simpel namun beraroma garang.

Apalagi ketika kita menengok di sektor dapur pacunya, brand mobil dengan logo kalajengking (srorpio) ini dibekali dengan mesin 1.4 liter dengan turbocharged. Melebihi ekspektasi, mobil mungil Fiat ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 hp.

Abarth 695 Biposto ini mampu mencapai kecepatan 100 kmh (kpj) dalam waktu tidak lebih dari 5,9 detik saja. Pengaruh beringas mesin beringas ini merupakan paparan efek dari Abarth versi balap yakni 695 Assetto Corse.

Part mempertegas kecepatannya terlihat pada intercooler depan, sistem exhaust dari merk Akrapovic, suspensi dari Extreme Shox, MXL digital data logger, desain jok senada Abarth Corse, seatbelt 4-points, rem Brembo serta velg racing 18inci OZ dan rool bar berbahan titanium dari pabrikan Poggipolini.

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024