FIFGROUP belum berani biayai kredit mobil diluar produk Astra

FIFGROUP belum berani biayai kredit mobil diluar produk Astra

Sebagai perusahaan pembiayaan di bawah grup Astra yang kerap menyalurkan pembiayaan kredit untuk sepeda motor Honda baru ataupun bekas, PT Federal International Finance atau FIFGROUP mulai mengembangkan bisnisnya dengan menyalurkan pembiayaan untuk kendaraan roda empat sejak tahun 2013 lalu.

Menurut Suhartono, Presiden Direktur PT Federal International Finance yang juga CEO FIFGROUP, mengatakan kepada media di Jakarta, (11/2), bahwa pembiayaan mobil yang disediakan FIFGROUP merupakan sebuah pengembangan bisnis semata.

"Makanya, kami masih join dengan Astra Credit Company (ACC) yang masih satu grup. Jadi, dengan jaringan FIFGROUP yang ada di pelosok, kami mengcover konsumen yang tidak bisa dijangkau ACC," ujar Suhartono.

Lebih lanjut Suhartono menjelaskan bahwa FIFGROUP masih terpaku pada pembiayaan kredit mobil yang diproduksi oleh Grup Astra, seperti Toyota dan Daihatsu. Itu pun dengan menyusur konsumen yang ada di luar Pulau Jawa.

Sepanjang tahun 2013 lalu, FIFGROUP berhasil menyalurkan pembiayaan untuk kredit mobil baru sebanyak 1.000 unit. "Sedikit demi sedikit, kan lama-lama jadi bukit," tutur Suhartono yang tahun ini mematok target 5.000 unit mobil.

(kpl/tr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024