Ford ajak karyawan lebih familiar terhadap New Fiesta

Ford ajak karyawan lebih familiar terhadap New Fiesta

Tidak hanya calon konsumen ikut menjajal New Fiesta, karyawan lingkungan PT Ford Motor Indonesia (FMI) pun turut diberikan kesempatan menghabiskan waktu bersama city car ini. Kesempatan ini didapat lewat kegiatan 'Ford Rocking Camp' selama dua hari.

Diawali di Ancol dimana mereka melakukan test drive mobil New Fiesta yang baru-baru ini diluncurkan. Selanjutnya menuju pulau Pantara dengan berbagai aktivitas team building menyenangkan serta penampilan seru dari masing-masing grup karyawan yang dinamai berdasarkan warna-warna New Fiesta termasuk Celestial Blue, True Red, Arctic White, Phantom Purple, Black Mica, Highlight Silver, dan Metropolitan Grey.

Pengalaman berkendara langsung ini memungkinkan setiap karyawan untuk benar-benar menghargai kombinasi dari New Fiesta yang meliputi desain ekspresif, efisiensi bahan bakar, fitur keselamatan mumpuni, dan teknologi-teknologi pintar, termasuk sistem konektivitas dalam mobil, Ford SYNC.

New Ford Fiesta

"Outing ini benar-benar memperlihatkan keunggulan Mobil New Fiesta di dalam lingkungan karyawan Ford. Seluruh bagian di perusahaan dapat mencoba fitur-fitur New. Acara test drive ini merupakan kesempatan yang bagus bagi para karyawan untuk merasakan kedekatan yang nyata dengan mobil New Fiesta," kata Lea Kartika Indra, Communications Director Ford Motor Indonesia.

Di luar lingkungan internal perusahaan, Ford juga menjalankan program Driving Skills for Life (DSFL) di Indonesia. Pelatihan DSFL menyasar beberapa lembaga, tidak hanya sebatas konsumen Ford.

Pelatihan berisi teori dan praktik, seperti beberapa kiat menarik, diantaranya mulai dari persiapan sebelum mengemudi, ketika berada di jalan, kondisi lalu lintas yang berubah, hingga berkendara hemat BBM.

New Ford Fiesta 2013

DSFL merupakan program global Ford yang telah melatih ribuan pengendara di dunia, termasuk di Indonesia. Ini adalah tahun kesepuluh Ford mengajarkan keterampilan berkendara aman pada pengendara di seluruh dunia.

Ford DSFL berupaya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal dan cedera dengan membantu mengedukasi pengendara mengenai keterampilan yang dibutuhkan untuk berkendara secara lebih aman.

(kpl/nzr/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024