Ford Figo tantang mobil murah Toyota

Ford Figo tantang mobil murah Toyota

Salah satu mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang keberadaannya sudah menjamur di tanah air adalah mobil murah Toyota Agya. Akan tetapi, Ford punya fakta lain di mana mereka telah meluncurkan mobil murahnya pada tahun 2010 lalu.

Dengan mobil murah Toyota tersebut, mereka tak mau main-main dengan kualitas produknya, termasuk di sektor mesin. Sebagai sebuah mobil yang dirancang untuk wilayah perkotaan, Agya dibekali dengan performa yang mumpuni. Ia menggunakan dapur pacu DOHC 3 silinder berkapasitas 1.0 liter dengan tenaga maksimal sebesar 65hp dan torsi 85Nm.

Sedang untuk mobil murah Ford yang bernama Figo ini tentu tak kalah dengan rival-rivalnya. Ford Figo juga didesain apik dan disokong oleh dapur pacu yang tak kalah kuatnya. Dengan mesin bensin Duratec 1.2 liter, ia mampu meledakkan tenaga hingga 71 hp dengan torsi mencapai 102 Nm. Dengan begitu tenaga yang dihasilkan lebih besar dari mobil murah Toyota tersebut.

Soal harga mobil murah Toyota ini dibanderol dengan harga Rp 99 jutaan OTR Jakarta. Sementara Ford Figo yang saat ini masih baru ada di Amerika, Afrika dan India saja dijual dengan harga Rs 399.999 atau setara dengan Rp 77 jutaan untuk konsumen India.

(kpl/oct)

© PT Topindo Atlas Asia 2024