Ford paling banyak dicari di mesin pencari Google

Ford paling banyak dicari di mesin pencari Google

Ford berhasil memposisikan diri sebagai merek mobil yang paling dicari melalui mesin pencari Google di Amerika Serikat sepanjang tahun 2012. Demikian pula di sebagian besar negara-negara lain, hasil pencarian merek asal Negeri Paman Sam itu sangat kuat.

Menyusul di belakang Ford, seperti yang dilansir Inautonews, berturut-turut adalah Honda, Toyota, Lincoln, Dodge, Nissan, BMW, Jeep, Chevrolet, dan Audi.

Sementara di Jerman, merek-merek yang menduduki rangking atas pencarian di Google adalah Opel, BMW, Audi, Volkswagen (VW), Mercedes-Benz, Renault, Porsche, Ford, Honda dan Toyota. Untuk di Austria, BMW berhasil bertengger di tempat pertama, diikuti VW, Audi, Mercedes, Ford, MINI, Opel, Porsche, Honda dan Renault.

Toyota sebagai produsen otomotif terbesar dunia, paling banyak dicari di Australia, selanjutnya diikuti oleh Ford, Holden, Nissan, Honda, Mazda, BMW, Hyundai, Subaru dan Suzuki. Sedangkan di Kolombia, Chevrolet menduduki peringkat teratas, diikuti MINI, Renault, Honda, Kia, Ford, Suzuki, Mazda, Hyundai dan Nissan.

Google telah menganalisa sekitar 1.2 triliun pencarian di 146 negara di seluruh dunia untuk mengetahui isu trend global. Menurut Wakil Ketua Edmunds.com, Jeremy Anwyl, Honda adalah merek yang paling dicari di situs mereka dan Lincoln berada di bawah peringkat pencarian Google.

"Banyak faktor yang menyebabkan tingginya traffic di internet, salah satu faktor utamanya adalah penjualan," ujar Anwyl.

Beberapa trafik di Google didominasi oleh para penggemar yang senang mencari informasi atau gambar mobil, namun belum termasuk orang-orang yang berencana membeli mobil dalam jangka waktu dekat.

(kpl/bun)

© PT Topindo Atlas Asia 2024