Hadapi kejurnas, drifter berlatih ‘menggerus’ aspal bareng

Hadapi kejurnas, drifter berlatih ‘menggerus’ aspal bareng

Guna menghadapi Kejurnas Drifting, para drifter melakukan latihan bersama akhir pekan kemarin. Dipimpin Rifat Sungkar, latihan drift bersama ini berlangsung di Parkir Barat, JIExpo, Kemayoran.

Lebih dari 30 drifter pemula maupun pro ambil bagian dalam latihan bersama ini, termasuk beberapa pedrifter pro, seperti Adwitya Amandio dan Rio Saputro. Di tahun 2013 ini, Indonesia untuk pertama kalinya menggelar Kejuaraan Nasional Drifting.

Latihan bersama menurut Rifat bertujuan memberikan peluang bagi para drifter, baik rookie maupun pro, untuk mengasah kemampuan mereka, mengingat jadwal Kejurnas Drifting yang kian dekat dan kurangnya fasilitas berlatih dan kegiatan drifting. Rifat juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan peraturan sekaligus melakukan simulasi Kejurnas Drifting.

Rifat in action

Di kegiatan ngedrift bareng, Rifat berusaha untuk mengaplikasikan peraturan yang akan digunakan pada Kejurnas Drifting tahun ini. Melihat hasil latihan dan simulasi yang positif, Rifat yakin bahwa Kejurnas Drifting tahun ini akan menjadi ajang kompetisi yang kompetitif.

“Di Kejurnas Drifting 2013 ini akan diperkenalkan kelas baru, berupa Drift Star. Ini adalah kelas yang diperuntukan bagi para pemula yang memiliki keterbatasan fasilitas. Hal ini merupakan salah satu agenda yang penting dari latihan bersama hari ini. Dengan menyediakan fasilitas untuk latihan dan mengadakan kegiatan seperti ini, saya percaya drifting akan semakin berkembang di Indonesia,” ujar Rifat Sungkar, yang sekaligus tercatat sebagai Ketua Komisi Drift IMI.

Rifat Sungkar berharap melalui kegiatan latihan bersama drifting, para drifter dapat mengasah kemampuan dan pengalaman mereka, sehingga kompetisi drifting di Indonesia kian berkembang dan menghasilkan drifter berbakat, serta berprestasi.

Rifat Sungkar

“Saya sengat senang melihat animo dan antusiasme para peserta, terutama kepada mereka yang memperlihatkan skill yang baik meskipun tidak memiliki latar belakang autosport,” pungkas Rifat.

Informasi lebih lanjut mengenai Kejurnas Drifting 2013 dapat mem-follow akun Twitter Rifat Sungkar di @rifato.

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024