Hayabusa bisa dibeli di showroom khusus moge Suzuki

Hayabusa bisa dibeli di showroom khusus moge Suzuki

Setelah sebelumnya beredar melalui importir umum, moge Suzuki Hayabusa akhirnya akan dijual langsung oleh pihak agen tunggal PT Suzuki Indomobil Sales. Moge yang diperkirakan akan dilepas dengan harga Rp 200 juta tersebut akan dijual di dealer khusus moge milik Suzuki dengan lokasi baru.

"Hayabusa jadi pembuka dari motor-motor besar yang akan kami pasarkan di 2013. Nanti dijual di showroom moge khusus, bangunan dan interior lebih modern. Di Jakarta Selatan," ungkap Direktur Pemasaran 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya seusai peluncuran Suzuki Inazuma, Jumat lalu. Ia juga menyebut bahwa showroom ini nanti bisa memuat sekitar 10 moge.

Suzuki seperti juga Kawasaki sebenarnya sudah memiliki semacam showroom bagi calon konsumen yang ingin memiliki moge. Namun lokasinya yang terletak di Suzuki IJMG Sunter, Jakarta Utara, dinilai kurang strategis menjangkau konsumen khusus ini.

PT Suzuki Indomobil Sales di showroom tersebut antara lain memasarkan GSR 750 dan Suzuki GSX R-600, yang dilepas dengan harga Rp 175,4 juta (off-the road) dan Rp 229,3 juta (off-the road).

Selayaknya showroom, moge-moge ini bisa dimiliki berdasarkan pesanan, termasuk untuk membeli suku cadang. Adapun dalam pemesanannya, pihak Suzuki harus memeriksa ketersediaannya dulu ke Jepang, mengingat motor ini berstatus CBU atau rakitan jadi.

Suzuki Hayabusa sendiri merupakan moge dengan mesin 1.300 cc. Jantung pacu tersebut berkonfigurasi empat silinder DOHC fuel injection dengan pendingin cairan. Moge ini diklaim sebagai yang tercepat dengan speed maksimal nyaris 300 km/jam. Keberadaannya di Indonesia sebelumnya antara lain untuk touring.

(kpl/why/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024