Hemat energi dengan V-KOOL

Hemat energi dengan V-KOOL

Mengawali riset yang telah dilakukan Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada era 1970-an, menghasilkan V-KOOL Spectrally Selective Technolog. Dengan film bening yang bertujuan untuk penghematan energi, V-KOOL melakukan sebuah terobosan dalam teknologi permukaan dan partikel.

Dari terobosan tersebut, kemudian mendorong perkembangan teknologi V-KOOL sebagai yang pertama dan satu-satunya kaca film spectrally selective yang menyediakan perlindungan dari panas dan radiasi matahari untuk diaplikasikan pada dunia otomotif dan arsitektur.

Tidak seperti kaca film sejenis di pasaran yang menyerap dan membuat panas kendaraan melalui reradiasi, V-KOOL menggabungkan kemampuan tinggi penolak panas matahari dengan visible light transmission yang tinggi sehingga tidak mengurangi kemampuan pandangan.

Pembuatan Super premium brand V-KOOL dilakukan melalui proses complex sputter metalized, multi layered dielectric coating. Proses ini menggunakan mesin canggih Multi chamber DC Magnetron Sputtering Machine, yang membutuhkan biaya investasi 24 juta dollar US.

Dengan fasilitas teknologi yang ada di Southwall Technologies, Palo Alto, Amerika Serikat ini, dihasilkan lapisan yang sangat tipis, bahkan lebih tipis dari rambut yang kemudian digabungkan pada polyester terbaik yang hanya diproduksi 1 persen dari jumlah produksi polyester dunia.

Hemat Energi V-Kool

(kpl/tr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024